Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Waspadai Gejala Stroke Sejak Dini

Gejala Penyakit Stroke

Waspadai gejala stroke sejak dini – Stroke adalah penyakit yang dapat merengut nyawa setelah penyakit jantung. Penyakit stroke adalah penyakit yang mematikan nomer 2 di seluruh dunia. Penyakit stroke ini merupakan penyakit yang terjadi ketika peredaran darah yang menuju kejaringan otak terganggu atau mengalami penyumbatan. Sehingga pada jaringan jaringan organ otak ini kekurangan nutrisi, vitamin dan juga oksigen yang akan disebarkan oleh darah pada otak. Jika otak tidak mendapatkan asupan nutrisi, vitamin serta oksigen yang cukup maka fungsi otak akan melemah dan bahkan dapat tidak berfungsi kembali. Hal ini sangat berbahaya bagi mannusia. Untuk itu informasi mengenai gejala penyakit stroke ini dalah modal awal Anda untuk mengobati penyakit stroke sejak dini, sehingga tingkat keberhasilan akan semakin tinggi.

Gejala dan Tanda Penyakit Stroke

Pada gejala stroke ini di bagi menjadi 3 bagian seperti stroke iskemik, stroke hemoragik, dan juga strok ringan. Pada ketiga strok ini memiliki perbedaan, berikut mari kita simak apa saja gejala dari stroke ini.

Gejala stroke

Pada penyakit struk ini akan memberikan gejala yang muncul secara tiba tiba yang tidak mengenakkan bagi tubuh. Gejala dari penyakit stroke ini hanya memerlukan waktu bebrapa jam. Pada setiap orang memiliki pengendalian oleh otak berbeda beda, sehingga gejala pada penderita stroke ini tergantung dari tingkat kerusakan pada otak. Gejala stroke ini memiliki gejala yang sering terjadi pada orang orang seperti:

  • Efek pada wajah.

Pada sisi wajah ini akan menunjukan perbedaan. Gejala penyakit stroke ini akan menunjukan perbedaan sisi wajah yang menurun. Hal ini bukan di karenakan tersenyum. Penderita gejala stroke ini tidak mampu membuka mulut dan tersenyum karena pada bagian wajah seperti mata dan mulut terkulai. Kondisi seperti ini dikarenakan adanya gangguan pada syaraf motorik sehingga sulit untuk menggerakan otot otot pada wajah.

  • Efek pada ucapan

Penderita gejala stroke ini tidak mampu mengeluarkan kata kata dengan jelas karena pada bagian lidah tertarik kearah belakang, sehingga saat penderita mengucapkan akan terdengar tidak jelas.

  • Efek pada lengan

Orang yang mengalami gejala stroke ini tidak dapat mengangkat dari kedua sisi tanganya. Karena pada salah satu dari tangannya mengalami kondisi mati rasa. Bukan hanya pada bagian lengan tapi bagian tungkai kaki ini juga dapat memiliki mati rasa.

Selain itu pada penderita gejala stroke ini dapat merasakan kemunculan dari tanda dan gejala yang lain seperti :

  • Kesadaran menurun
  • Penglihatan menjadi kabur
  • Tidak dapat menelan makanan dan minuman dengan sempurna
  • Memiliki sakit kepala yang hebat. Vertigo
  • Memiliki pendengaran yang kurang
  • Tidak memiliki keseimbangan pada tubuh

Bila memiliki gejala gejala seperti berikut maka segeralah di bawa kerumah sakit agar tidak memberikan resiko yang fatal seperti memiliki kecacatan fisik. Bila pada seseorang memiliki kecenderungan untuk terkena gejala stroke maka perlihatkan aktivitasnya. Seperti meminta orang tersebut mengangkat kedua tangan, dan biarkan orang tersebut selalu tertawa atau tersenyum.

Agar terhindar dari penyakit stroke seharusnya anda memiliki gaya hidup yang sehat seperti memiliki tubuh yang ideal, sering melakukan olahraga, mengkonsumsi obat pengencer darah, hindari alkohol, hindari memiliki hipertensi, hindari memiliki diabetes, penyakit yang berhububgan dengan jantung, dan hindari juga merokok. Serta Anda dapat menggunakan obat herbal stroke paling ampuh. Hal hal tersebut akan membantu anda agar terhindar dari penyakit stroke.

Baca juga info penting seputar stroke : Hindari Makanan Penyebab Stroke

Itulah gejala gejala penyakit stroke yang dapat kami bagikan dengan tujuan agar dapat segera dilakukan pengobatan jika melihat gejala gejala tersebut sehingga kesempatan untuk sembuh akan semakin tinggi.

Soruce : www.medicinenet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.