Tips Mudah Mencegah Penyakit Stroke Yang Dapat Anda Lakukan

Tips Mencegah Penyakit Stroke

Sangat penting untuk di ketahui cara pencegahan dari penyakit stroke, karena pada penyakit strok ini dapat menyerang siapa saja wanita maupun pria. Pada penderita penyakit stroke ini seiring bertambahnya tahun semakin meningkat. Pada penyakit stroke ini akan mengakibatkan seeorang mengalami kecacatan pada fisik dan akan mengalami kematian. Pada penderita stroke akut ini dapat memberikan penyakit komplikasi pada seseorang seperti menghentikan pernafasan seseorang, menimbulkan kerusakan pada penyakit jantung, dan juga dapat memiliki kelainan pada batang otak.

Penyakit stroke ini diakibatkan seseorang yang memiliki peredaran darah yang tidak lancar seperti terjadinya penyumbatan yang akan di alirkan pada otak. Penyakit stroke ini terjadi karena pada jaringan otak tidak menerima asupan darah yang cukup dimana darah membawa nutrisi dan oksigen yang sangat dibutuhkan organ otak sehingga akan mengganggu perkembangan dan fungsi pada otak. Pada artikel ini kami akan membahas tentang Tips mudah mencegah penyakit stroke yang dapat Anda lakukan.

Cara Mudah Mencegah Penyakit Stroke

1. Hindari merokok

Semua perokok pasti akan mengalami kerusakan sel sel yang berada pada tubuhnya. Rokok ini menjadi penyebab utama terjadinya stroke pada seseorang. Rokok akan memberikan kerusakan atau gangguan pada bagian pembuluh darah. Pada asap rokok ini akan memberikan penyempitan pada pembulh darah. Hal ini dikarenakan rokok mengandung zat zat kimia berbahaya seperti nikotin yang dapat merusak organ tubuh manusia. Lakukan pencegahan secara cepat dengan berhenti merokok saat ini juga.

2. Tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi

Mengkonsumsi makanan yang berlemak ini sudah pasti dapat menghambat aliran darah ke seluruh tubuh termasuk otak. Terlalu banyak lemak yang menumpuk tdiak bagus bagi kesehatan. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi ini seperti kulit ayam, jeroan, daging, susu, dan makanan yang di bakar ataupun di goreng ini sebaiknya di hindari jika Anda ingin terhindar dari penyakit stroke.

3. Melakukan olahraga

Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Dengan melakukan olahraga setiap hari akan membantu seseorang terhindar dari berbagai macam penyakit penyakit salah satunya penyakit stroke. Melakukan olahraga maksimal 30 menit dalam setiap harinya. Berolahraga dapat membakar lemak yang berada pada daerah tubuh. Selain dapat membakar lemak olahraga juga dapat Membantu memperlancar peredaran darah dan juga dapat menghilangkan racun cacun yang berada pada tubuh.

4. Tidak memiliki tekanan darah

Saat seseorang memiliki tekanan darah tinggi ini dapat memiliki rasa pusing, dan mata berkunang kunang. Agar tidak memiliki tekanan darah ini seharusnya melakukan pemeriksaan terhadap tensi darah. Mengetahui tekanan darah pada seseorang ini dapat terhindar dari gejala stroke, dan penyakit yang dapat menimbulkan gejala penyakit lainnya.

5. Tidak stress

Seseorang yang memiliki stress berlebihan akan membuat organ tubuh mengalami depresi berjam jam bahkan berhari hari. Stress yang berlebihan ini juga dapat mengakibatkan penyakit stroke, karena pada saat stress otot otot yang berada pada organ kepala ini mengeras atau tegang. Untuk itu berusahalah agar pikiran selalu rileks agar Anda terhindar dari penyakit stroke.

6. Menjaga otak agar tetap sehat

Penyakit yang dapat menggangu saraf pada otak adalah amnesia. Pada penderita amnesia ini akan mengganggu saraf otak sehingga dapat mengalami hilang ingatan dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Untuk itu menjaga kesehatan otak sangat lah penting.

7. Selalu bahagia

Banyak ahli berpendapat, kunci panjang umur adalah selalu bahagia. Kondisi yang bahagia ini akan memberikan dampak yang positif bagi tubuh manusia, sehingga memiliki kondisi yang selalu bahagia ini akan menjauhkan seseorang dari penyakit stroke. Saat keadaan bahagia ini otot otot pada tubuh tidak merasa tegang.

Lihat arikel menarik tentang Waspadai Gejala Penyakit Stroke Sejak Dini.

Jagalah tubuh agar tidak memiliki penyakit yang dapat merugikan tubuh. Semoga artikel tentang tips mudah mencegah penyakit stroke ini dapat membantu Anda agar tehindar dari penyakit stroke.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.