Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Tips Ampuh Mencegah Penyakit Vertigo

Mencegah vertigo

5 tips ampuh mencegah penyakit vertigo – Vertigo merupakan suatu gejala dimana tubuh mengalami hilangnya keseimbangan. Gejala ini juga termasuk gejala sensasi diri atau gejala dimana sekeliling terasa berputar yang terjadi secara tiba-tiba.

Beberapa cara pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gejala vertigo, yaitu sebagai berikut :

  1. Ketika vertigo menyerang Anda, agar tubuh tidak langsung terjatuh akibat hilangnya keseimbangan tubuh yaitu sebaiknya Anda menghindari gerakan secara tiba-tiba. Apabila Anda dalam posisi sedang berdiri, segeralah untuk duduk dan gunakan beberapa bantal agar posisi kepala bisa untuk bersandar.
  2. Dan apabila Anda ingin sejenak untuk mengistirahatkan dengan tidur gunakan juga beberapa bantal agar posisi kepala saat tidur menjadi lebih tinggi. Lalu, dengan gerakan kepala secara perlahan dan usahakan hindari gerakan kepala mendongak, berjongkok, atau tubuh terlalu membungkuk.
  3. Sebaiknya apabila gejala vertigo datang, tinggalkan sejenak aktivitas Anda dan coba untuk bersandar secara perlahan agar vertigo dapat teratasi dengan cepat.
  4. Carilah tempat yang tidak begitu gelap dan tidak terlalu terang untuk Anda beristirahat sejenak. Karena ruangan yang tidak terlalu gelap dan digunakan untuk Anda berbaring sambil memejamkan mata, itu dapat membantu mengurangi gejala mual dan sensasi rasa psuing yan membuat kepala berputar apabila vertigo Anda kambuh.
  5. Beristirahat dan coba untuk Anda hindari berpikir atau memikirkan situasi yang membuat Anda berpikir terlalu keras karena apabila ada situasi yang membuat Anda stres bisa akan memperburuk vertigo Anda.
  6. Konsultasikan dengan Dokter apabila vertigo sedang kambuh, Anda mungkin saja membutuhkan obat sesuai dengan anjuran yang diberikan dokter.

Tips Mencegah Penyakit Vertigo

  1. Pola hidup yang sehat

Vertigo dapat dicegah dengan menjalani pola hidup yang sehat. Dengan berolahraga yang cukup disertai dengan istirahat yang cukup.

  1. Hindari kondisi anemia

Anemia atau dengan arti keadaan dimana seseorang dalam kondisi kekurangan darah yaitu tepatnya sel darah merah. Anemia ini juga hampir mirip dengan vertigo, dengan merasakan kepala pusing yang berputar. Vertigo juga dapat berpengaruh untuk kambuh apabila sed darah kurang. Oleh karena itu, anemia dapat dihindari dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur hijau yang segar.

  1. Konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi baik

Kekebalan tubuh dapat terjaga dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi baik agar diupayakan untuk membuat kekebalan tubuh dapat terjaga dengan baik. Tubuh yang memiliki kekebalan yang baik dapat menjamin kesehatan pada tubuh agar terhindar dari serangan penyakit, termasuk juga gejala vertigo. Usahakan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik dan tidak mengkonsumsi makanan yang membuat vertigo kambuh seperti has dalam pada daging (jeroan) dll. Upayakan untuk membiasakan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi guna menyehatkan tubuh Anda.

  1. Hindari diri dari pikiran yang membuat stress

Kelola stress dengan baik akan menhindari Anda dari pemicu gejala vertigo. Karena adanya tekanan atau beban stress di kepala akan menekan beberapa syaraf yang memicu vertigo untuk kambuh. Oleh karena itu, cara pencegahan vertigo yang mudah dengan kelola stress yang baik. Baca juga informasi tentang Obat Herbal Vertigo Paling Ampuh dan Aman.

  1. Menghindari cedera pada bagian kepala

Cedera di bagian kepala akibat kecelakaan contohnya, juga dapat menjadi penyebab sakit kepala. Kecelakaan itu bisa terjadi akibat pukulan atau terbentur benda yang tumpul hingga kepala memar. Seseorang yang mengalami cedera dikepala dapat memicu vertogo dapat kambuh.

Itulah 5 tips ampuh untuk mencegah penyakit vertigo yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Source : www.webmd.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.