Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tanda dan Gejala Penyakit Kanker Prostat Yang Harus Diketahui

Gejala Kanker Prostat

Tanda dan gejala penyakit kanker prostat yang harus diketahui – Kanker prostat yaitu penyakit yang mengalami tingkat tertinggi dengan urutan ke-2 di dunia dengan mayoritas terjadi pada kaum pria, karena kelenjar prostat mengalami bengkak atau membesar karena di sekitar saluran kemih tumbuh sel kanker. Awalnya penderita tidak menyadari dengan keberadaan kanker prostat itu dan tidak terdapat gejala yang timbul. Namun kanker prostat tersebut baru dapat terdeteksi ketika kelenjar prostat telah membesar dan akan mempengaruhi uretra.

Gejala gejala Penyakit Kanker Prostat

Untuk mengetahui gejala yang ditimbulkan dari kanker prostet, ada baiknya untuk Anda simak baik-baik ulasan di bawah ini :

  1. Merasakan sakit ketika ingin buang air kecil atau ejakulasi
  2. Tidak dapat buang air kecil dengan berdiri karena merasakan nyeri
  3. Kandung kemih terasa penuh dan ingin sering buang air kecil, terutama pada malam hari
  4. Adanya darah pada urine
  5. Berkurangnya tekanan dalam mengeluarkan air kencing
  6. Apabila tertawa ataupun terbatuk disertai dengan keluarnya air kencing
  7. Disfungsi ereksi

Apabila kanker prostat sudah dalam tahap yang cukup parah atau ganas, akan muncul gejala-gejala seperti berikut :

  1. Buang air besar mengalami kesulitan karena adanya masalah penceranaan lainnya, yang juga ditimbulkan dengan rasa sakit pada buang air kecil. Hal ini dikarenakan kelenjar prostat letaknya tepat di bawah kandung kemih depan rektum yang terdapat tumor sehingga pencernaan sulit dan mengalami gangguan.
  2. Berat badan mengalami penyusutan. Berat badan mengalami penyusutan apabila hingga sampai drastis ini merupakan tanda bahwa kanker prostat telah beredar di bagian tubuh lainnya hingga terjadi penurunan berat badan.
  1. Hilangnya nafsu makan. Faktor ini yang menjadi faktor penyebab berat badan menurun karena juga adanya masalah pencernaan, yaitu sulit buang air besar. Alasannya, karena akibat adanya tumor yang tumbuh tepat di bawah kandung kemih. Apabila kasus ini terus berlanjut, maka akan menimbulkn masalah serius yaitu dapat menyebabkan kanker usus besar.
  1. Tulang terasa sakit, umumnya terjadi pada sekitar panggul, punggung bawah, paha atas, leher dan pada area tulang di sekitar. Hal ini di karenakan bahwa menandakan kanker usus telah menyebar di wilayah tersebut. Apabila gejala ini berlanjut parah dan rasa sakit tidak bisa dijelaskan, itu pertanda bahwa adanya gangguan. Untuk itu periksakan diri ke dokter apabila ganggguan ini terus berlanjut.
  1. Kelelahan
  2. Merasakan mual dan muntah
  3. Merasa sembelit atau melilit
  4. Mati rasa atau lemah pada bagian bawah tubuh
  5. Anemia (rendahnya sel darah merah pada tubuh)
  6. Hilangnya rasa kendali terhadap buang air kecil
  7. Mati rasa pada daerah tungkai atau telapak kaki

Apabila gejala-gejala seperti di atas telah dirasakan, itu pertanda kanker telah mengedarkan ke bagian tubuh lainnya di luar prostat. Namun belum sepenuhnya diketahui penyebab kanker prostat, yang pasti dari faktor keturunan dan usia itulah yang menjadi pemicu utama terserang kanker prostat. Segera periksakan ke dokter jika gejala gejala tersebut terjadi pada diri Anda agar dapat segera dilakukan penanganan yang tepat.

Baca juga Obat Herbal Kanker Prostat Paling Ampuh Stadium 1,2,3,4

Itulah informasi mengenai gejala penyakit kanker prostat yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.