Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Antara Batu Empedu Dengan Maag Yang Perlu Diketahui

Perbedaan batu empedu dengan maag

PERBEDAAN BATU EMPEDU DENGAN MAAG – Banyak orang yang selalu menyepelekan rasa sakit perut yang diderita dan mengangap hanya masuk angin dan juga sakit maag. Tetapi yang perlu di ketahui adalah rasa sakit perut juga bukan hanya di sebabkan oleh asam lambung yang naik dan juga masuk angin, tetapi rasa sakit perut itu dapat terjadi oleh pengerita gejala batu ginjal. Rasa sakit perut ini pada penderita batu empedu ini memiliki kesamaan dengan gejala penyakit pada sakit maag pada umumnya. Namun kenyataannya ada perbedaan antara batu empedu dengan maag.

Banyak seseorang yang mengeluhkan tentang adanya penyakit maag pada diri seorang tersebut, tetapi padahal pada seorang tersebut mengalami gejala sakit batu empedu. Penderita kerap membeli obat maag untuk menghilangkan rasa sakit namun sayangnya hal itu tidak segera kunjung membaik. Pentingnya bagi seseorang untuk mengetahui perbedaan antara penyakit batu ginjal dan juga maag.

Beda Sakit Batu Empedu dengan Sakit Maag

Menurut pendapat dari Dr, Rino Alvain Gani terdapat beberapa cara membedakan penyakit batu empedu, seperti :

  1. Pada penderita sakit maag kemungkinan rasa sakit yang di munculkan secara perlahan lahan kemudian terasa sakit yang begitu parah, dan hanya berlangsung selama beberapa menit tetapi tidak dengan penyakit batu empedu ini, pada penderita batu empedu ini mengalami rasa sakit yang tiba tiba muncul dan juga rasa sakit ini akan menghilang dengan cara tiba tiba, dan biasanya mengalami rasa sakit 15 menit hingga mencapai 24 jam dan diselingi oleh rasa nyeri hinga 1 sampai 5 jam.
  2. Pada penderita maag ini mudah mengalami rasa lapar, jika penderita maag mengalami telat makan maka rasa sakit akan menyerang penderita maag dan juga perut terasa kembung. Tetapi tidak dengan penderita batu empedu, pada penderita batu empedu akan mengalami rasa sakit saat setelah mengkonsumsi makan makanan yang berlemak, rasa sakit ini akan muncul setelah 2 hingga 4 jam. Selain itu penderita batu empedu ini akan mengalami rasa sakit pada jam 9 malam hingga jam 6 pagi. Baca artikel terkait tentang Wasapada Batu Empedu Dapat Terjadi Pada Siapa Saja.
  3. Pada penderita maag aka mengalami rasa sakit saat membuang air besar, seringnya bersendawa karena terlalu banyak kandungan gas, kehilangan nafsu makan dan berat pada tubuh menurun dengan cepat. Penderita maag biasanya memiliki gejala panas dari leher hingga bagian tengah pada perut atau rasa nyeri yang berada pada ulu hati ke arah kiri. Jika pada penderita batu empedu rasa sakit yang sering muncul pada bagian iga yang sedikit kearah kanan.
  4. Penderita maag tidak bisa di sembuhkan dengan cara yang sangat instan, penderita maag hanya dapat mengkonsumsi obat anti maag yang mengandung antasida untuk menormalisasikan asam lambung dan juga serta menghilangkan rasa nyeri. Jika pada penderita batu empedu dapat di sembuhkan dengan cara oprasi dan juga mengkonsumsi obat obattan herbal.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai perbedaan penyakit batu empedu dan juga penyakit maag. Pola makan, pola hidup yang sehat akan membantu semua orang agar terhindar dari berbagai serangan penyakit termasuk penyakit batu empedu serta dengan obat herbal batu empedu yang ampuh dapat mencegah penyakit ini terjadi pada diri Anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Source : www.health.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.