Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Penyakit Jantung Bocor Yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Jantung Bocor

Penyebab jantung bocor yang perlu diwaspadai – Kelainan dari jantung adalah penyebab jantung bocor ( PJB ) ini karena ditemukannya lubang pada daerah sekitar jantung. Biasanya penyebab jantung memiliki lubang ini dikarenakan memiliki kecacatan fisik sejak lahir. Biasanya penyakit ini diderita oleh seorang anak kecil, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bawa orang dewasa terkena penyakit jantung bocor ini PJB.

Pada artikel ini kami akan membahas tentang penyebab dari jantung bocor, sebelum kita masuk dari penyebab jantung bocor mari kita simak dari tanda tanda seseorang memiliki jantung bocor.

Tanda dari seseorang terkena penyakit jantung bocor

  1. Penumpukan darah yang berada pada cairan paru paru.
  2. Sering mengalami rasa lelah walaupun belum melakukan aktifitas berat.
  3. Sering mengalami batuk.
  4. Nafas merasa sedikit pendek pada saat malam hari.
  5. Pada bagian dada sering berdebar debar.
  6. Mengalami pusing yang sering.
  7. Tidak dapat beraktifitas secara normal.
  8. Mudah mengalami pingsan.
  9. Volume buang air kecil meningkat.
  10. Memiliki kesulitan bernafas (bukan penderita asma).

Tanda dari orang dewasa mudah untuk di ketahui bagai mana dengan seorang bai, biasanya penyakit pada bayi ini sulit di ketahui, tetapi di sini kami akan menginformasikan tentang tanda penyakit jantung pada bayi, seperti berikut.

  1. Mudahnya tertular penyakit.
  2. Memiliki penetapan pada berat badan.
  3. Sulit meminum susu.
  4. Terasa kelelahan pada bayi.

Penyebab Penyakit Jantung Bocor Wajib Diwaspadai

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu dari penyebab penyakit jantung bocor. Tekanan darah tinggi atau hipertensi, pada saat seseorang mengalami tekanan yang begitu berat pada kondisi darahnya akan menyebabkan penumpukan darah pada cairan organ paru – paru. Sehingga hal ini akan memberikan pengaruh terhadap kondisi jantung. Jauhkan memiliki tekanan darah tinggi seperti memiliki stress yang berlabihan, dan mengkonsumsi garam secara berlebihan. Hipertensi ini bukan hanya dapat menyebabkan jantung bocor tetapi juga akan memberikan kerusakkan pada sel sel jantung dan mengakibatkan jantung koroner dan juga pembengkakan pada jantung.

Rokok

Pada rokok dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat denyut jantung tidak stabil, selain itu juga merokok dapat beresiko mengalami penumpukan pada darah pada dinding pembuluh darah dan juga akan menganggu sistem pada saraf otak bagi perokok tersebut.

Mengkonsumsi bahan kimia

Mengkonsumsi bahan kimia memanglah sangat berbahaya bagi kesehatan tubu, selain berbahaya bahan kimia yang di konsumsi oleh tubuh juga akan memberikan rasa sakit pada penderita dalam jangka pendek maupun panjang. Makanan yang mengandung bahan kimia ini dapat berupa minum minuman kaleng, buah buahan yang berada pada kaleng, daging, selai kacang, perwarna makanan, dan juga pemanis buatan.

Menghirup karbon monoksida

Selain tidak baik buat lingkungan, karbon monoksida ini juga tidak baik bagi pernafasan maupun bagi jantung. Pada fungsi jantung ini akan mengalami perubahan ketika karbin COHB lebih dari 5% akan mengalami gangguan paru – paru atau dapat di katakan sebagai pulmonary.

Pada kasus jantung bocor ini tidak dapat di ketahui secara pasti kenapa bisa terjadi, tetapi pada seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi, peroko, terlalu banyak menghirup karbon monoksida, terpapar sinar rontgent, dan mengkonsumsi zat kimia.

Lihat juga artikel tentang Fakta Mengejutkan dari Penyakit Jantung Bocor.

Semoga artikel ini kurang lebih dapat membantu anda untuk terhindar dari penyebab penyakit jantung bocor, semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.