Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Faktor Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening

Faktor penyebab kanker kelenjar getah bening – Penyakit kanker kelenjar getah bening atau dalam dunia medis disebut dengan nama limfoma merupakan salah satu penyakit kanker yang terjadi pada sel limfosit. Sel limfosit ini merupakan sel yang terdapat pada sistem kekebalan tubuh manusia. Penyakit kanker kelenjar getah bening ini menyerang kelenjar getah bening, timus, sumsum tulang, limpa serta bagian tubuh lainnya yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit penyakit dalam tubuh manusia. Penyakit kanker kelenjar getah bening di kategorikan menjadi dua yaitu limfoma hodgkin dan limfoma non-hodgkin.

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

Yang paling sering menyebabkan penyakit kanker kelenjar getah bening ini umumnya adalah infeksi virus atau bakteri namun dikategorikan ringan. Misalnya seperti infeksi tenggorokan, infeksi gigi, infeksi kulit, infeksi telinga, radang amandel, dan demam kelenjar. Pembengkakan pada kelenjar getah bening tersebut akan disertai dengan rasa sakit, bahkan penderita kaan mengalami batuk, nyeri tenggorokan dan demam. Pembengkakan terjadi akibat respon sel darah putih terhadap suatu benda asing yang terdapat di tubuh manusia. Berikut beberapa faktor penyebab kanker kelenjar getah bening :

  1. Sistem kekebalan tubuh yang lemah

Penyebab pertama seorang terkena penyakit kanker kelenjar getah bening dimana sistem kekebalan tubuh mereka dalam kondisi lemah. Kondisi kekebalan tubuh yang melemah dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti :

– Penggunaan obat pencegah penolakan transplantasi sumsum tulang atau organ lainnya

– Infeksi Virus HIV

– Kondisi sitem kekebalan tubuh yang mengalami kelainan.. Umumnya terjadi pada pasien yang sangat muda

  1. Faktor keturunan

Penyebab berikutnya dari kanker kelenjar getah bening adalah faktor keturunan. Jika keluarga Anda ada yang menderita penyakit ini maka kemungkinan anggota lainnya atau Anda dapat mengalaminya.

  1. Terlalu sering mengkonsumsi makanan dengan bahan kimia

Makanan menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kesehatan seseorang bahkan menentukan suatu penyakit yang terjadi apda dirinya. Makanan memberikan asupan nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, namun jangan mengkonsumsi makanan dengan sembarang. Makanan yang di makan harus diperhatikan kandungan nutiris dan vitaminnya serta apakah banyak mengandung bahan zat zat kimia di dalamnya. Karena pada saat sekarang ini banyak makanan yang mengandung bahan bahan kimia dalam pembuatannya. Makanan dengan kandungan zat kimia yang tinggi ini jika dikonsumsi dalam jangkan waktu yang panjang dapat merusak organ tubuh manusia dan memicu terbentuknya sel kanker seperti pada kelenjar getah bening. Baca juga informasi tentang Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening Paling Ampuh.

  1. Jarang Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan atau aktivitas tubuh yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya menjaga kesehatan organ jantung. Selain itu dengan berolah raga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh menjadi lebih fit dan sehat. Olahraga dapat mencegah Anda terserang berbagai macam penyakit salah satunya kanker kelenjar getah bening. Oleh karena itu sempatkan untuk melakukan kegiatan yang paling menyenangkan dan menyehatkan ini. Lakukan olahraga yang sesuai dengan hobby dan kesukaan Anda sehingga tidak bosan untuk menjalaninya.

Itulah beberapa penyebab penyakit kanker kelenjar getah bening yang dapat diwaspadai. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Source : www.cancer.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.