Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Faktor Penyebab Jantung Lemah Yang Perlu Diketahui

Penyebab Jantung Lemah

Melemahnya jantung dalam bahasa medis di sebut kardiomiopati, adalah melemahnya fungsi pada otot jantung ini dapat di sebabkan oleh faktor pola makan yang kurang sehat dan juga bisa terjadi karena telah memasuki faktor usia, karena pada seseorang yang telah memasuki lanjut usia maka akan mengalami penurunan penurunan suma irgan fungsi pada dalam tubuh.

Pada penyakit jantung lemah atau kardiomiopati ini dapat memberikan kerja pada detak jantung tidak beraturan hingga dapat memberikan gagal jantung pada seseorang. Penyakit kardiomiopati ini tidak memandang usia. Pada kasus ini banyak mengenai pada orang dewasa dan anak anak yang memiliki penyakit turunan, juga dapat mengenai wanita maupun muda.

Seseorang yang memiliki tanda dari penyakit jantung lemah adalah seringnya mengalami kelelahan pada saat melakukan aktivitas kecil, mengalami sesak nafas, mengalami  pembengkakan, dan mengalami percepatan pada detak jantung. Pada artikel kali ini akan membahas tentang penyebab dari jantung lemah.

Faktor Penyebab Jantung lemah

Mari kita simak dari penyebab jantung lemah, antara lain :

  • Mengkonsumsi alkohol

Minuman beralkohol sangat tidak baik bagi tubuh manusia dan merupakan salah satu dari penyebab penyakit jantung lemah. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak akan memberikan penyakit jantung maupun sirosis pada hati. Mengkonsumsi alkohol ini akan memberikan ketidakmampuan jantung dalam memompa darah k seluruh tubuh. Hal ini akan memberikan kerja pada jantung semakin menurun.

  • Faktor keturunan / faktor genetik.

Faktor keturunan atau genetik akan meningkatkan terjadinya jantung lemah pada seseorang. Seorang yang keluarganya pernah mengalami riwayat jantung lemah, maka hal itupun dapat kemungkinan terjadi pada dirinya.

  • Memiliki stress yang berlebihan

Memiliki kondisi atau permasalahhan pikiran yang tidak stabil akan membuat melemahnya otot jantung. Selain itu stress akan memberikan tekanan mental hebat pada seseorang. Stress yang sangat berat bukan hanya dapat mengalami kondisi jantung yang lemah tapi juga bisa mengalami kejang kejang, pendarahan, kesulitan bernafas, terjadi serangan stroke, dan bahkan mengalami kondisi gangguan jiwa. Untuk itu jangan selalu stres atau depresi, tenangkan pikiran agar kondisi tubuh tetap sehat.

  • Memiliki detak jantung yang tidak beraturan

Memiliki percepatan pada detak jantung ini juga memicu terjadinya jantung melemah.

  • Pada masa kehamilan

Penyebab lemahnya jantung ini dapat di sebabkan oleh kehamilan. Memiliki kelainan pada otot jantung ini selama kehamilan dapat memberikan efek melemahnya otot jantung. Para ahli memperkirakan bahwa respon yang tidak normal pada sel dalam tubuh ini menyebabkan potensial gizi berkurang, dan juga mengalami penyempitan pada pembulih darah.

  • Pernah menjalani kemo terapi

Menjalani kemo terapi ini memiliki efek yang beragam. Penyebab jantung melemah ini dapat di sebabkan oleh kemo terapi untuk menghilangkan atau menjalani pengobatan kanker.

  • Memiliki kerusakan pada otot jantung

Kerusakkan pada jantung ini dapat di sebabkan oleh serangan jantung yang pernah di alami sebelumnya maka pada otot otot jantung ini melemah, hal ini perlu di seimbangi oleh makan makanan yang dapat memperbaiki kerja dari organ jantung.

Baca juga informasi penting tentang Obat Herbal Untuk Mengataasi Jantung Lemah Paling Ampuh.

Memiliki tubuh sehat adalah kunci dari terhindarnya bibit penyakit. Semoga pada artike penyebab jantung lemah ini dapat membantu kita semua dalam penyembuhan dan juga menambah pengetahuan pada seseorang.

Source : www.healthline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.