Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Faktor Penyebab Pemicu Penyakit Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Penyebab Asam urat Yang Perlu Diketahui – Asam urat adalah dimana pada area sendi mengalami penumpukan kristal pada sekitar area sendi. Pada asam urat ini sendiri merupakan yang  memberikan suatu komponen yang bernama purin. Pada purin ini dapat menjadi ajam urat. Seseorang yang memiliki kadar asam urat terlalu tinggi, akan membentuk beberapa bagian ktistal pada daerah persendian. Pada khasus tersebut dapat membeikan rasa sakit maupun bengkak, serta mengalami peradangan pada bagian bagian tertentu.

Penyebab Asam Urat

Apa saja yang menjadi penyebab asam urat di kalangan lanjut usia dan juga remaja

Pada seseorang yang terkena penyakit asam urat ini biasanya mengenai seseorang yang telah memasuki lanjut usia, faktor keturunan dan juga jenis kelamin. Selain itu pola makan dan pola kehidupan sangat berperan penting dalam memberikan penyakit asam urat atau tidak. Dengan memiliki pola kehidupan dan makan yang baik akan terhindar dari resiko terkenanya penyakit asam urat.

Berikut adalah apa saja yang dapat menjadi penyebab seseorang terkena penyakit asam urat, yaitu seperti berikut :

  • Memiliki sayuran yang kaya akan purin

Sayurang yang memiliki kaya akan purin ini juga dapat mengundang penyakit asam urat bila terlalu sering untuk di konsumsi. Sayurany yang bila banyak di konsumsi akan  menimbulkan asam urat yaitu seperti bayam, kembang kol, dan asparagus. Pada sayuran tersebut akan memberikan seseorang penumpukan terhadap bagian sendi.

  • Kafein

Seseorang yang sering mengkonsumsi kandungan kafein secara berlebihan akan membuat seseorang terserang penyakit asam urat. Bagi seorang pecinta kopi di haruskan membatasi asupan kandungan yang memiliki sumber dari kafein.

  • Mengkonsumsi alkohol

Mengkonsumsi minuman manis dan bersoda dapat juga mengenai seseorang utuk terjangkitnya penyakit asam urat pada seseorang. dari asam urat yang menumpuk di dalam darah akan memicu terjadin pembentukan pengkristalan.

  • Kekurangan air putih

Seseorang yang kekurangan air putih dapat memicu pertumbuahan asam urat. Kekurangan mengkonsumsi air putih ini dapat meningkatkan kadar asam yang berada pada tubuh di dalam darah. Pada kandungan air putih ini dapat mentralkan seluruh kandungan yang berada pada tubuh. Maka dari itu pastikan tubuh memiliki asupan air mineral yang cukup terhadap tubuh, agar tidak terserang penyakit asam urat pada seseorang.

  • Mengkonsumsi jeroan maupun daging merah

Mengkonsumsi jeroan dan daging merah ini merupakan makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi sehingga dapat memicu terjadinya penyakit asam urat pada seseorang. seseorang yang memiliki penyakit asam urat ini harus membatasi pasokan makanan yang mengandung daging merah dan jeroan 5 ons perharinya. Pada  penderita asam urat juga tidak di perkenankan mengkonsumsi makanan yang memiliki tinggi akan protein seperti susu, kerang, ikan sarden dan juga ikan tuna agar tidak memperparah pada keadaan sendi. baca juga artikel terkait tentang 9 Tips Agar Pola Hidup Selalu Terjaga.

  • Obat – obatan

Penyebab asam urat ini juga dapat di temukan dari obat obatan tertentu yang dapat memicu pertumbuhan asam urat. Kandungan obat diuretik (obat yang dapat membuang kandungan garam yang berada pada tubuh) dan juga aspirin dapat mengundang seseorang terserang penyakit asam urat.

  • Obesistas

Seseorang yang mengalami berat badan yang berlebih ini juga dapat memicu seseorang terserang penyakit pada asam urat karena penumpukan lemak yang berada pada bagiann tubuh. Seseorang yang memiliki tubuh berlebih ini dapat membuat keadaan ginjal sulit membuang asam urat yang berada pada tubuh.

Source : www.medicalnewstoday.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.