Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ketahui Penyakit Asma Pada Anak dan Gejalanya

Penyakit Asma Pada Anak

PENYAKIT ASMA PADA ANAK DAN GEJALA GEJALANYA – Penyakit asma ini sangat mengerikan bagi siapa saja yang menderitanya apalagi bagi anak masih memiliki umur yang sangat muda. Pada umumnya penyakit asma ini dapat mengenai siapa saja tanpa memandang usia. Obat yang dikenakan berbeda bagi orang dewasa dan juga anak anak karena memiliki dosis yang sangat jauh berbeda. Persiapan obat obatan ini perlu bagi penderita asma yang dapat di persiapkan di rumah maupun di tas yang sering di kenakan.

Cara mendiagnosis pada anak yang berada pada usia di bawah lima tahun bukanlah masalah yang mudah. Asma pada anak ini memiliki gejala yang berbeda beda karena dari faktor jenisnya, dan umurnya. Gejala pada asma ini berbeda beda sehingga sangat pentingnya kita sebagai orang tua dapat mengetahui kondisi pada setiap anak.

Terjadinya asma ini karena mengalami penyempitan pada bagian saluran bronkial paru tersebut sehingga akan mengakibatkan peradangan pada bagian organ pernafasan tersebut. Penyempittan saluran ini bukan hanya terjadi pada bronkial paru saja tapi juga dapat terjadi pada bagian saluran saluran pembuluh darah yang dapat di katakan sebagai gejala dari stroke. Penyakit asma ini juga dapat menyerang anak bayi hingga orang dewasa.

Gejala gejala orang yang terkena asma

Gejala paling umum yang sangat mudah di ketahui penderita asma adalah terjadinya sesak nafas. Penyempitan yang terjadi akan memberikan seseorang untuk kesulitan bernafas.

Batuk yang tidak kunjung sembuh

Awal dari munculnya gejala asma ini dapat di ketahui dari saluran pernafasan yang memberikan batuk yang tidak kunjung sembuh. Hal ini perlu segera di tangani dengan obat batuk yang dapat membantu penderita penyakit asma. Jika hal tersebut masih saja berlanjut maka segeralah melakukan antisipasi dengan menggunakan obat yang tepat.

Terdapatnya rasa sakit pada sekitar dada

Pada seseorang yang mengalami penyakit asma ini selalu terasa sakit pada daerah dada. Hindari mengkonsumsi sembarangan obat untuk pereda rasa nyeri hal ini harus berkonsultasi dengan dokter. Obat yang harus diberikan harus sesuai dengan kondisi yang sedang pasien alami. Lihat informasi tentang 7 Pnatngan Makanan Bagi Penderita Asma.

Selalu mudah merasakan lelah

Pada anak yang kerap kali selalu merasakan lelah karena gangguan pada pernafasan akan menimbulkan rasa tidak bersemangatnya dalam menjalankan suatu hal. Anak akan merasa tidak nyaman. Hal serupa juga di alami oleh anak yang mengalami hipertensi karena pada fungsi jantung mempengaruhi mudahnya mengalami rasa lelah.

Mengeluarkan suara saat bernafas

Kondisi ini biasanya akan memberikan suara pada akhir pernafasan, hal ini juga dapat terjadi dengan seseorang yang memiliki penyakit sesak nafas dan juga penyakit asma.

Pada area sekitar mulut akan memberikan warna kebiru biruan

Gejala asma pada anak ini sangat terlihat pada fisik seorang anak. Hal ini perlu di waspadai karena membirunya pada area sekitar mulut, hingga hal ini dapat memberikan anak untuk kesulitan berbicara.

Pengunaan obat obatan yang sangat tepat dan sesuai dosis akan membantu sang anak saat terjadinya penyakit asma itu kambuh, selain itu Anda dapat menggunakan obat herbal asma yang tepat dan aman untuk pengobatna asma yang di alami anak Anda. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi ibu ibu yang memiliki seorang anak agar terhindar dari penyakit asma ini.

Source : www.medicinenet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.