Penyakit Yang Terjadi Akibat Kekurangan Cairan / Dehidrasi

PENYAKIT YANG TERJADI AKIBAT DEHIDRASI – Air putih adalah komponen yang sangat penting untuk di konsumsi oleh manusia, pada umumnya seseorang yang kekurangan minum akan mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan yang berada pada dalam tubuh.

Penyakit Akibat Dehidrasi

Dehidrasi ini dapat terjadi secara akut, sementara, dan juga kronis. Dehidrasi ini terjadi bila seseorang melakukan aktifitas berat yang memberikan tubuh untuk mengeluarkan keringat lebih banyak lagi. Dehidrasi bukan hanya di akibatkan dari keluarnya keringat yang berlebihan tetapi juga dapat di karenakan dari diare, dan juga muntah.

Seseorang yang mengalami dehidrasi ini akan memberikan gangguan gangguan yang akan di alami oleh kondisi tubuh. Dari 75% masyarakat indonesia memiliki dehidrasi kronis. Sehingga sangat pentingnya untuk mengkonsumsi air mineal di setiap harinya dalam jumlah yang cukup dan juga tidak berlebihan saat di konsumsinya.

Penyakit Akibat Dehidrasi

Pada artikel kali ini akan membahas gangguan penyakit yang akan di timbulkan saat kekurangan cairan yang berada pada dalam tubuh:

  1. Gangguan penceraan.

Seseorang yang kekurangan cairan dalam tubuhnya akan memberikan gangguan pada sistem pencernaannya.  Mengkonsumsi cairan yang cukup maka akan mengurangi resiko terjadinya kanker kolorektal. Kekurangan cairan ini akan membuat seseorang memiliki kesusahan dalam pembuangan air besar dan membuat bakteri yang berada pada dalam tubuh tertumpuk dan menyebabkan bakteri.

  1. Gangguan pada ginjal.

Kekuarangan cairan akan memberikan organ pada ginjal mengalamikerusakan karena dapat beresiko memberikan penyakit pada saluran kemih, yang dapat membuat penumpukan batu batu yang berada pada ginjal yang memberikan penurunan pada fungsi ginjal.

  1. Gangguan saraf.

Saat kekurangan cairan maka dapat memberikan seseorang kehilangan penurunan kesadaran atau kurang fokus, hal ini juga dapat mempengaruhi kekurangan intensitas pada migran.

  1. Peredaran darah terganggu.

Kekurangan cairan akan memberikan seseorang resiko dalam pengentalan darah pada seseorang. memiliki pengentalan darah akan memberikan seseorang terkena penyakit stroke, jantung, dan perubahan pada tekanan darah.

  1. Beresiko pada kandungan.

Seseorang wanita yang memiliki kekurangan cairan air akan memberikan resiko yang tinggi pada kandungan. Ibu menyusui lebih disarankan untuk mengkonsumsi banyak air dikarenakan ASIH yang ingin di produksi dan juga janin yang membutuhkan cairan.

  1. Peningkatan kadar gula darah.

Kekurangan  cairan atau kurang dalam mengkonsumsi air putih ini sering di kaitkan dengan penyakit diabetes. Mengkonsumsi cairan yang cukup akan memberikan sese kandungan dalam gulah darah secara normal.

Mengkonsumsi air putih yang cukup ini sangat membantu seseorang terhindar dari penyakit yang dapat menganggu organ yang berada pada dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi arir setara dengan 8 gelas atau 200 milli liter akan memberikan fungsi fungsi pada tubuh bergerak dengan normal.

Cegah dan waspadai dari terjadinya penyakit yang akan di berikan pada dehidrasi. Dari mengenaili dari gejala gejala dehidrasi akan membantu seseorang segera melakukan pencegahan. Gejala gejala dari dehidrasi ini seperti berikut.

  1. Memiliki rasa haus yang berlebihan.
  2. Memiliki urin yang berwarna kuning atau gelap dan berbau.
  3. Memiliki kulit yang kering.
  4. Mengalami pusing.

Lihat info menarik lainnya tentang 5 Menu Sarapan Agar Tidak Ngantuk Saat Bekerja.

Itulah tanda tanda yang akan di berikan seseorang saat terkena dehidrasi. Maka beberapa ciri tersebut terjadi maka segera lakukan pengkonsumsian air mineral. Tanpa kemunculan tanda tanda dehidrasi tersebut, ada baiknya anda segera mengkonsumsi air yang cukup, di karenakan kebutuhan cairan bagi tubuh harus di penuhi di dalam setiap harinya.

Source : www.mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.