7 Langkah Pencegahan Penyakit Jantung Bocor Yang Dapat Dilakukan

Pencegahan Penyakit Jantung Bocor

7 Langkah pencegahan penyakit jantung bocor yang dapat dilakukan -Mengkonsumsi obat di luar anjuran dokter, terkenanya infeksi saat kehamilan akan berpengaruh tinggi terhadap terkenanya penyakit jantung bocor. Penelitian telah mengatakan bahwa terjadinya penyakit jantung bocor dari lahir ini karena di sebabkan oleh beberapa faktor seperti memiliki kadar gula yang tinggi saat kehamilan, mengkonsumsi obat seperti asam retinoat untuk menyembuhkan jerawat, alkohol, keturunangenetik, dan juga bisa terkenan virus torch.

Melakukan pemeriksaan adalah hal yang dapat di lakukan agar tidak terkena penyakit jantung bocor tetap berlanjut. Beberapa hal penting agar tehindar dari serangan penyakit jantung bocor. Pada artikel ini kami akan membahas tentang 7 langkah pencegahan terhadap jantung bocor.

Pencegahan Yang Dapat Dilakukan Agar Terhindar Dari  jantung bocor

1. Mengkonsumsi obat obat tertentu yang di anjurkan oleh dokter saat kehamilan

Perlu di waspadai bahwa beberapa obat dapat mempengaruhi janin.pengobatan antibiotik ini di anjurkan bila telah memiliki indikasi yang jelas pada seseorang. Biasanya seorang ibu hamil ini dapat mengevaluasi keamanan bagi janinnya dan seorang ibu. Baca info penting tentang Obat Herbal Jantung Bocor Paling Ampuh.

2. Menghindari merokok dan terkena asap rokok

Pada seseorang yang wanita maupun pria yang merokok lebih memiliki resiko yang lebih tinggi karena kandungan zat yang berbahaya pada rokok akan dapat memberikan jantung bocor pada seseorang. Selain itu merokok juga dapat memberikan kerusakan pada paru – paru seseorang. Hal ini sama dengan penghirupan asap pada rokok.

3. Hindari menghirup karbonmonoksida

Terdapatnya karbon ini dapat di temui di asap kendaraan beroda dua maupun beroda empat, di sarankan saat berada pada jalan kenakan masker pelindung agar mengurangi atau tidak terhirupnya zat zat yang beracun seperi karbonmonoksida.

4. Hindari rontgent secara berulang ulang pada ibu hamil / terkenanya paparan pada sinar x

Hal ini perlu di hindari oleh ibu hamil karena sangat berbahaya pada bayi maupun pada janin bila melakukan foto rontgent secara berulang ulang.

5. Menghindari terkena virus TORCH

Mengindari terkenanya virus TORCH (Toksoplasma, Rubela, Sitomegalovirus, dan Herpes). Melakukan skrining ini di lakukan pada negara negara maju, jika pada indonesia sendiri skrining ini jarang di lakukan karena pertimbangan finansial, tetapi para ibu hamil dapat mencegahnya melalui imunisai MMR yaitu pencegahan penyakit morbili dan rubela selama kehamilan berlangsung.

6. Hindari memiliki kadar gula yang berlebih

Hal ini sangat penting dalam masa kehamilan maupu tidak hamil. Karena memiliki kadar gula yang tinggi tidak baik bagi semua kalangan. Memiliki kadar gula yang tinggi ini dapat mengundang penyakit diabetes, dan juga termasuk penyakit jantung ini.

7. Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia

Pada ibu hamil dan juga setiap orang hindari makanan yang memiliki zat zat yang berbahan kimia pada makanan. Jadi pandai pandailah memilih makanan yang tidah memiliki zat berbahan kimia. Kurang lebih sebagian makanan ini di curangi oleh pedagang nakal yang ingin memiliki hasil lebih dengan cara yang salah, biasanya bahan kimia ini dapat di temui oleh zat perwarna pada makan, makanan daging yang di awetkan, makanan / buah buahan kaleng, selai kacang, sirup, pemanis buatan, dan juga sereal. Pada makanan yang memiliki zat kimia ini akan memicu pertumbuhan pada sel kanker.

Lihat artikel terkait tentang Penyebab Penyakit Jantung Bocor.

Demikian artikel pada kali ini yang membahas tentang pencegahhan terhadap jantung bocor yang dapat dilakukan. Semoga artikel ini dapat berguna untuk menambah pengetahuan.

Source : www.mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.