5 Menu Sarapan Agar Tidak Ngantuk Saat Bekerja

Menu Makanan Agar Tidak Ngantuk Saat bekerja

5 MENU SARAPAN ANTI NGANTUK SAAT BEKERJA – Pagi hari adalah waktu yang sangat dinantikan oleh sebagian kalangan, karena segala aktifitas biasanya mereka lakukan diwaktu pagi hari. Udara di pagi hari juga sangatlah sejuk dan menyegarkan bila kita hirup. Sebab udara tersebut masih jernih dan belum bercampur polusi dari asap kendaraan, pembakaran sampah ataupun dari industri pabrik.

Pagi hari merupakan waktu yang sangat efektif untuk dapat Anda rasakan manfaatnya apabila Anda semalam beristirahat dengan optimal. Karena seseorang yang beristirahat di malam hari lebih awal, tentunya akan bangun dengan pikiran yang fresh dan tubuh yang segar (tidak lemas). Selain itu, ternyata juga mampu tingkatkan kualitas otak Anda untuk dapat berfikir dengan baik.

Namun berbeda dengan seseorang yang beristirahat terlalu larut, Ia akan terbangun di pagi hari dengan kondisi mata yang masih mengantuk dan tubuh yang lemas akibat kelelahan. Tetapi, ada riset lain yang menunjukkan bahwa seseorang yang sudah beristirahat dengan optimal akan tetap saja rasa kantuk tersebut kembali datang ketika ia sedang bekerja.  Hal tersebut bisa diduga dari adanya kesalahan pola makan dari sarapan yang Anda santap di pagi harinya.

Hal tersebut bukan berarti bahwa sarapan merupakan hal yang salah. Justru, sarapan itu merupakan hal yang penting untuk kita dapatkan asupan stamina di pagi harinya.    Satu hal yang harus Anda ketahui bahwa sarapan dengan pilihan menu yang tidak tepat, akan dapat memicu tubuh Anda merasa lelah dengan mata yang terasa berat ketika Anda sedang bekerja.

Menu Makanan Sehat Agar Tidak Mengantuk Saat Bekerja

Oleh karena itu, kehadiran artikel kesehatan kami ini akan menjawab semua persoalan tersebut dengan memberikan Tips Menu Sarapan Sehat dan Tepat yang Anti Ngantuk, untuk bisa Anda terapkan dalam menghindari rasa kantuk ketika berkerja.

Dengan ikuti langkah-langkahnya secara cermat melalui tips di bawah ini.

  1. Sereal

Sereal ini dihasilkan oleh gandum yang mengandung serat tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan. Sereal juga cocok menjadi sarapan Anda dengan takaran 1 mangkok setiap paginya yang akan menambah energi Anda, sebab sereal mengandung sumber yang kaya akan kalori.

  1. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang di pagi hari terbukti baik dalam menjaga mood Anda. Seperti bila Anda mengonsumsi roti dengan selai nutella yang terbuat dari kacang hazelnut dan coklat. Kacang sendiri juga mengandung omega-3, omega-6, vitamin B dan E, folat dan asam amino triptofan yang baik untuk meningkatkan kualitas daya ingat Anda serta memperlancar sirkulasi darah ke otak yang akan membuat Anda tetap fokus dalam bekerja.

  1. Telur

Sarapan dengan telur akan dapat menghasilkan protein yang baik untuk Anda. Sebab, zat dari protein akan dapat membuat Anda bisa menahan lapar dengan menjaga massa otot, serta khasiat protein dari telur juga penting, seperti yang dibutuhkan otak.

  1. Buah-buahan
  • Alpukat

Mengandung asam folat yang baik untuk memelihara metabolisme tubuh dan mampu memudahkan otak Anda untuk dapat berpikir dengan cepat.

  • Apel

Mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi yang mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah seimbang.

  • Pisang

Mengandung glukosa yang gkompleks untu dapat dicerna serta kadar glukosa tersebut mampu menyimpan energi cukup sampai makan siang. Lihat info menarik lainnya tentang 5 Khasiat Alami Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh.

 Brokoli

Mengandung kolin yang baik dalam memelihara kesehatan neurotransmitter dalam otak sehigga akan mempertajam fokus otak Anda.

Demikian informasi singkat tentang 5 menu makanan sehat agar tidak ngantuk saat bekerja ini kami bagikan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kondisi Anda agar lebih baik dan fit saat bekerja.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.