Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

7 Manfaat Alami Blueberry Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Khasiat bluberry untuk kesehatan7 manfaat alami bluberry – Blue berry adalah salah satu jenis buah yang masih satu famili dengan strawberry, anggur, cranberry, dan raspberry yang kaya akan kandungan serat dan anti oksidan alami. Menurut penelitian yang dilakukan buah blue berry ini mengandung kadar anti oksidan yang lebih tinggi dibanding jenis berry lainnya yaitu kandungan anti oksidan jenis antosianin dan resveratrol yang tergolong dalam jenis polifenol.

Senyawa dan nutrisi tinggi di dalam blue berry  ini dapat menjadi solusi diet sehat bagi kita yang ingin menurunkan berat badan, menurunkan tingkat kolesterol dan gula darah, mencegah penyakit diabetes, dan menurunkan resiko penyakit jantung seperti jantung koroner, jantung bengkak, atau stroke. Dengan mengkonsumsi blue berry secara rutin maka kita akan mendapatkan manfaat manfaat tersebut.

 7 Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Nah untuk mengetahui lebih jelas tentang manfaat dan khasiat blueberry untuk kesehatan tubuh kita mari simak bersama penjelasannya di bawah ini:

1. Sebagai Anti Oksidan Alami yang Kuat

Tidak diragukan lagi bahwa buah jenis berry termasuk blueberry adalah sumber anti oksidan yang tinggi bagi tubuh jika dikonsumsi. Nutrisi yang ada di dalamnya antara lain seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks, antosianidin, resveratrol, zinc, zat besi, dan selenium yang sangat diperlukan metabolisme dan daya tahan tubuh. Dengan begitu daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh akan semakin sehat ketika  mengkonsumsi blue berries.

2. Menangkal dan Menghancurkan Radikal Bebas

Anti oksidan di dalam blue berry dapat menghancurkan radikal bebas yang menumpuk di dalam tubuh, seperti plak kolesterol, kristal asam urat, batu empedu, batu ginjal, dan sel tumor. Vitamin C juga akan mencegah terjadinya peradangan pada sel dan jaringan tubuh.

3. Membersihkan Salurah Kemih

Blueberry bersifat diuertik yang dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil karena bersifat membersihkan tubuh dari racun dan limbah tak berguna melalui urine. Hal ini juga berlaku terhadap ginjal, saluran kencing dan kandung kemih lebih bersih dari bakteri yang dapat menggangu proses pembuangan urine. Blueberry bersifat antibiotik sehingga dapat membunuh bakteri tersebut sehingga terbebas dari infeksi pada saluran kencing.

4. Menutrisi Otak

Kandungan selenium, vitamin E, zinc, natrium, magnesium, dan kalium dapat mencegah gangguan pada sistem neurotik (syaraf) dengan mencegah terjadinya sindrom atau degenerasi pada kematian syaraf / neuron di otak, sel dan selaput otak, serta sistem saraf pusat. Blueberry dapat digunakan untuk mencegah penyakit syaraf dan otak seperti alzheimer dan dapat meningkatkan daya ingat.

5. Melancarkan Buang Air Besar dan Mencuci Usus

Serat yang tinggi dalam blueberry dapat mencegah terjadinya sembelit sehingga usus akan bekerja lebih mudah dalam mencerna makanan yang dikonsumsi. Selain itu juga dapat mencegah resiko kanker usus dengan membunuh pertumbuhan polip di dalam usus besar yang menjadi faktor resiko.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Antosianin dan resveratrol yang merupakan anti oksidan tinggi di dalam blueberry dapat mengikis dan menghilangkan plak plak kolesterol di dalam pembuluh darah sehingga dapat menormalkan tekanan darah tinggi yang tidak memberatkan kerja jantung. Selain itu otot otot jantung juga akan semakin elastis sehingga detak jantung tetap stabil. Baca juga artikel tentang Amazon Plus Jus Herbal

7. Menurunkan Tingkat Stress

Nutrisi vitamin C dan vitamin A dapat menjadi anti depresan yang dapat menurunkan tingkat hormon kortisol penyebab stress sehingga Anda dapat lebih produktif dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari hari. Blueberry juga dapat meringankan efek samping dari obat obatan kimia yang dikonsumsi.

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat blueberry untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui,d engan mengetahuinya maka Anda dapat memilih buah yang tepat sebagai sumber anti oksidan yang terbaik untuk tubuh. Anda dapat mengkonsumsi blueberry secara langsung ataupun dalam bentuk jus dan minuman kesehatan lainnya.

Source : www.healthline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.