Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

9 Manfaat Acerola Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

9 manfaat acerola untuk kesehatanAcerola merupakan salah satu buah jenis berries yang memiliki ciri khas di dalamnya terdapat banyak biji yang dapat menjadi sumber vitamin dan nutrisi untuk tubuh jika dikonsumsi. Ternyata manfaat Acerola untuk kesehatan sangat banyak dan dipercaya dapat mengobati beberapa masalah kesehatan seperti peradangan gusi, infeksi, stress, dan masalah pada gigi.

Buah dengan bentuk seperti tomat yang berwarna merah ini mengandung kadar anti oksidan tinggi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Selain itu Acerola juga dapat menjadi buah buahan diet yang mengandung kadar serat tinggi untuk membuat kita tetap merasa kenyang.

9 Khasiat Acerola Untuk Kesehatan Manusia

Nah kira kira apa saja manfaat buah acerola ini untuk kesehatan yang lainnya? Mari kita simak bersama di bawah ini penjelasannya bersama sama.

1. Acerola Mengandung Vitamin C Tinggi

Kadar vitamin C yang tinggi dalam acerola dapat memenuhi kebutuhan harian Anda hanya dengan beberapa buah Acerola. Dengan perbandingan untuk 200 ml jus buah Acerola setara dengan dengan 10 liter jus jeruk, sungguh luar biasa bukan?

2. Sumber Vitamin A yang Baik

Selain wortel yang terkenal mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata supaya mata tidak kering, rabun, atau katarak, rupanya acerola juga dapat menjadi suplemen vitamin A untuk mata Anda. Dengan mengkonsumsi acerola dapat menjaga kesehatan mata Anda dan kebutuhan vitamin A di dalam tubuh tetap terpenuhi.

3. Nutrisi Esensial

Selain sumber vitamin A dan C yang tinggi ternyata buah acerola memiliki senyawa lainnya yang penting untuk metabolisme tubuh. Nah senyawa senyawa ini merupakan nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk melakukan proses metabolisme seperti vitamin B-Kompleks (B1, B3, B5, B9, B12) ditambah zinc, magnesium, kalium, kalsium, serat, lipid, dan protein yang baik untuk tubuh.

4. Sumber Anti Oksidan Alami

Acerola memiliki kandungan senyawa anti oksidan berjenis polifenol antosianidin seperti quercetin, tanin, asam ferulic, klorogenat, dan cyanidin-3 glikosida yang merupakan anti oksidan kuat untuk menangkal radikal bebas. Dengan sifat alami yang dapat mencegah terjadi peradangan (anti inflamasi) dan mencegah radikal bebas di dalam tubuh.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Anti oksidan dan vitamin C dari Acerola akan berdampak secara langsung terhadap sistem daya tahan tubuh manusia sehingga akan semakin kuat dan mencegah terjadinya sindrom degeneratif pada sel atau DNA. Dengan begitu Anda akan terhindar dari penyakit degeneratif, infeksi, virus, dan terjadinya pertumbuhan sel abnormal  di dalam tubuh penyebab kanker.

6. Meningkatkan Produksi Kolagen Untuk Kulit

Acerola juga sangat baik digunakan sebagai masker alami yang dapat Anda aplikasikan di wajah Anda sehingga vitamin C yang tinggi di dalamnya akan merangsang produksi kolagen pada kulit, Dengan begitu kulit Anda akan tampak cerah berseri dan terhindari dari keriput atau garis garis halus akibat penuaan dini.

7. Meningkatkan Metabolisme Sistem Pencernaan

Vitamin B-Kompleks di dalam Acerola akan meningkatkan metabolisme tubuh secara keseluruhan terutama dalam mengolah karbohidrat, kolesterol, lemak, dan protein sehingga mudah disimpan dan dikeluarkan dari dalam tubuh. Tentunya hal ini baik untuk mencegah kondisi obesitas, diabetes, dan kolesterol tinggi di dalam tubuh. Lihat info tentang Amazon Berries Minuman Herbal

8. Membersihkan Saluran Pencernaan

Serat yang tinggi dalam acerola dapat membersihkan dinding usus menjadi lebih sehat dan bebas dari masalah pencernaan seperti sembelit, radang usus, asam lambung, maag, disentri, dan diare.

9. Menormalkan Detak Jantung

Anti oksidan dalam acerola juga dapat bermanfaat untuk sistem kardiovaskular yang baik untuk organ jantung sehingga detak jantung tetap stabil dan aliran darah tetap lancar ke seluruh tubuh. Mengkonsumsi acerola dapat menjauh kita dari penyakit kardiovaskular seperti jantung koroner, stroke, aterosklerosis, dan trombosis yang berbahaya bagi kesehatan.

Baca juga artikel tentang 7 Manfaat Delima Merah Yang Perlu Diketahui

Nah itulah 9 manfaat acerola untuk kesehatan tubuh yang dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsinya secara rutin. Anda dapat mengkonsumsi buah jenis berries ini secara langsung ataupun diolah menjadi jus tanpa tambahan gula. Semoga bermanfaat.

Sumber : www.livestrong.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.