8 Makanan Sehat Yang Dapat Meningkatkan Moodbosster Anda

8 MAKANAN SEHAT YANG BISA TINGKATKAN MOOD-BOSTER ANDA – Jika membahas persoalan mood, berarti sama saja kita membahas tentang persoalan hati. Yang mana persoalan ini akan dibahas cukup unik dari kondisi hati si pemiliknya. Seperti halnya, persoalan hati seseorang yang sedang bahagia ketika ketiban rejeki.

Tentunya hal ini akan mempengaruhi perasaannya dalam melakukan suatu aktifitas. Contohnya, ketika pemilik hati yang sedang bahagia, saat dia sedang makan-makanan yang terasa sangat asin, ia tetap menganggap rasa makanan tersebut tetap lezat. Karena dasar hatinya yang sedang bahagia, tentu saja hal tersebut tidak akan ia hiraukan.

Namun, lain halnya dengan seseorang yang sedang kehilangan dompet beserta uang dan hal-hal penting di dalamnya. Tentu saja perasaan hati yang tidak mengeenakkan akan dirasakan oleh si pemiliknya.

Sehingga dengan begitu, akan memicu mood yang tidak baik yang akan berpengaruh ketika Anda melakukan aktifitas. Seperti contoh, perasaan yang sensitif atau amarah yang timbul ketika ada sesuatu hal yang mengganggunya. Hal ini tentu saja akan merugikan seseorang di sekitar Anda, dia yang tidak tahu apa-apa, namun harus merasakan pelampiasan dari kekesalan Anda.

Jadi, sudah tahu bukan kalau mood itu berperan sangat penting untuk keseharian Anda dalam menjalani hari.

Oleh karena itu, kehadiran Artikel kami kali akan membahas “8 makanan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk menjadi mood-boster Anda atau pendorong suasana hati Anda untuk selalu bahagia dan ceria serta terhindar dari bad-mood”. Tunggu apa lagi, langsung saja simak dan perhatikan baik-baik ya ulasannya seperti dibawah ini.

Ketahui 8 Makanan Sehat Peningkat Mood Anda

  1. Dark Chocolate

Coklat hitam telah dipercaya sebagai pemanis perasaan. Hal ini diketahui bahwa coklat hitam dapat melenyapkan bad-mood dengan cepat. Sebab, kandungan didalam coklat ini memberikan efek yang baik dalam peningkat mood dan sirkulasi tubuh, serta mampu turunkan tingkat stress pada seseorang, yakni: Kafein dan bromin.

  1. Kacang Walnut

Banyak orang yang menjadikan kacang walut sebagai snack favorit. Sebab selain gurih, kacang ini memiliki khasiat yang baik untuk melancarkan sirkulasi yang baik untuk otak. Dan kandungan tinggi magnesium diketahui mampu mengurangi tingkat depresi seseorang.

  1. Apel

Apel merupakan buah yang bukan hanya manis dari rasanya, tetapi juga dari bentuknya yang seperti “love” atau hati. Kebanyakan orang banyak memanfaatkan apel sebagao solusi peningkat mood, sebab khasiat dari kandungan gula dalam apel ini mampu menambah energi, segar dan ketenangan.

  1. Berry

Berry merupakan jenis buah yang terdiri dari blueberry, raspberry, balckberry dan pisang. Namun tidak untuk strawberry. Sebab, sebagian perisa beri tidak jauh berbeda dengan obat penstabil moood yakni senyawa asam valproik yang terkandung. Khasiat super dari berry ini mampu mengurangi stress dan menambah suasana baik pada hati Anda.

  1. Seafood dan Kacang-kacangan

Makanan laut dan kacang-kacangan dapat menambah mood seseorang, sebab kandungan selenium didalamnya cukup banyak. Selenium ini berupa mineral yang berefek antidepresan.

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau dinyatakan sebagain sumber folat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sebab, apabila tubuh Anda kekurangan folat, tentu saja akan dapat memicu depresi. Untuk itu ada baiknya bila Anda mengonsumsi sayur seperti selada, bayam, ataupun lainnya dengan rutin agar terhindar dari depresi dan kekurangan folat.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa curcumin yang memulihkan mood Anda menjadi baik. Sebab, dengan mengonsumsi kunyit selain perut Anda hangat, tetapi juga hati dan pikiran menjadi tenang.

  1. Kentang

Kentang yang diolah panggang atau kukus yang baik untuk dikonsumsi, karena kentang mampu menghilangkan hormon serotonin di otak, yang bisa memicu perasaan baik.

Baca juga artikel kesehatan tentang 5 Cara Ampuh Mengatasi Sariawan Secara Alami.

Itulah 8 daftar makanan sehat pemicu mood-boster serta tidak lupa juga untuk Anda perbanyak konsumsi air putih untuk tidak depresi dan tidak lupa juga sarapan sehat terlebih dahulu.

Source : www.everydayhealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.