Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Penderita Penyakit Stroke

MAKANAN SEHAT UNTUK PENDERITA STROKE – Pada penderita penyakit stroke ini memang harus menjaga pada pola makannya agar tidak terserang dengan penyakit stroke yang untuk kesekian kalinya. Pada penderita penyakit stroke ini dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang berserat agar lemak pada tubuh ini dapat terserap. Penyakit stroke merupakan penyakit yang menyebabkan angka kematian yang tertinggi nomer dua di dunia.

Terjadinya penyakit  stroke ini diakibatkan pada organ otak tidak menerima asupan nutrisi, serta oksigen dengan cukup yang di angkut oleh darah menuju ke otak. Saat otak kekurangan asupan makanan akan menyebabkan kerusakan pada angota tubuh atau cacat fisik pada tubuh. Selain itu kekurangan asupan nutrisi dan oksigen pada otak ini akan memeberikan kematian pada seseorang. Seseorang yang terkena penyakit stroke akan memberikan kehilangan beberapa dara ingat dan kemampuan pada angota fisiknya.

Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Stroke

Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Berikut ini adalah makanan makanan sehat bagi penderita stroke, antara lain :

  1. Mengkonsumsi oatmilk

Mengkonsumsi oatmilk ini bukan hanya dapat menyehatkan jantung, tetapi juga dapat memberikan kesehatan bagi para penderita stroke, oatmeal merupakan makanan yang bersumber dari biji gandum. Oatmel dapat menggantikan nasi putih. Serat yang terdapat pada oatmeal dapat menyerap  kandungan kolestrol yang berada pada tubuh. Selain itu oatmeal ini dapat mengatur kandungan gula dalam darah.

  1. Mengkonsumsi kacang kacangan

Mengkonsumsi kacang kacangan bagi penderita stroke sangat baik, karena pada kacang kacangan ini dapat melindungi pembuluh darah dalam tubuh dari penumpukan kolestrol. Mengkonsumsi kacang kacangan ini dapat memberikan sel anti kanker dan juga antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas yang berada pada tubuh.

  1. Mengkonsumsi kecambah

Mengkonsumsi kecambah di tiap harinya akan memberikan seseorang 50% membantu meringankan pendeita pada penyakit stroke. Karena pada kecambah ini memiliki kandungan vitamin A, C, dan juga E yang memberikan seseorang memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit salah satunya penyakit stroke. Disarankan untuk mengkonsumsi kecambah secukupnya, mengkonsumsi segala sesuatu makanan harus dengan secara tidak berlebihan.

  1. Mengkonsumsi buah tomat

Selain memberi fungsi sebagai kecantikan, buah tomat juga memberikan kandungan senyawa lycopene yang dapat memberikan anti peradangan, mengendalikan kolestrol buruk yang berada pada tubuh, dan juga memberikan kesehatan bagi penderita stroke. Pada senyawa lycopene ini dapat mencegah terjadinya proses pembekuan darah pada penderita stroke.

  1. Mengkonsumsi brokoli

Sayuran brokoli dapat melancarkan sistem peredaran darah pada jantung keseluruh tubuh, dan dapat mencegah terjadinya pembekuan darah serta dapat mengatasi peradangan pada seseorang. Sehingga disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit stroke.

  1. Mengkonsumsi buah apel

Mengkonsumsi buah apel juga dapat membantu penyerapan pada kolestrol yang berada pada tubuh. Buah apel juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah apel tidak memiliki kandungan kalori yang berlebihan sehingga baik untuk penderita kolestrol. Mengkonsumsi buah apel ini juga harus mengunakan takaran seperti mengkonsumsi 2 buah apel dalam sehari.

  1. Mengkonsumsi buah pisang

Pisang ternyata memiliki kaya manfaat untuk kesehatan dan juga baik bagi para penderita stroke, buah pisang ditemukan kandungan kalium yang dapat menjaga organ jantung agar tetap sehat, selain itu pisang dapat membantu mengatur tekanan darah dan juga dapat mengatur cairan yang berada pada tubuh.

Luangkan waktu untuk berolahraga selama 30 menit dalam sehari agar mendapatkan tubuh yang maksimal. Serta dapat mencegah dan membantu proses pemulihan penyakit stroke. Jika Anda mengalami stroke atau pasca stroke cukup melakukan jalan sehat di pagi hari untuk meningkatkan kesehatan jantung dan memperlancar peredaran darah.

Source : www.everydayhealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.