Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

6 Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Bengkak

Makanan sehat untuk Jantung Bengkak

MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG BENGKAK – Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap orang, walaupun penyakitnya tidak sepopuler jantung koroner tetapi memiliki sama bahayanya terhadap kesehatan tubuh. Pada umumnya organ jantung ini merupakan organ yang vital bagi tubuh setiap orang.

Penyakit jantung bengkak ini dalam bahasa medis dapat di sebut sebagai cardiomegaliy. Keadaan jantung bengkak ini disebabkan oleh volume bilik jantung yang melonggar karena pembengkakan pada otot jantung. Jika pada penebalan otot jantung ini dapat di lihat dengan melakukan mengunakan rontgent.

6 Makanan Yang Baik Bagi Pasien Jantung Bengkak

Pada artikel ini kami ini akan memaparkan makanan yang sehat bagi penderita jantung bengkak, mari kita simak apa saja makanan yang baik di konsumsi bagi penderita jantung bengkak.

1. Mengkonsumsi bawang putih

Makanan sehat utuk jantung bengkak yang pertama adalah bawang putih. Mengkonsumsi bawang putih ini dapat menjaga kesehatan jantung. Selain itu mengkonsumsi bawang putih juga akan memberikan antioksidan yang tinggi untunk membunuh kuman kuman yang masuk kedalam tubuh. Mengkonsumsi bawang puti 2 siung sehari akan memberikan kinerja pada jantung yang lebih baik lagi karena pada bawang putih mengandung flavonoid.

2. Mengkonsumsi sayur sayuran

Kemudian makanan sehat untuk penderita jantung bengkak berikutnya adalah sayur sayudaran. Mengkonsumsi sayur sayuran yang memiliki warna hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung seperti pada sayuran sawi, brokoli, dan bayam. Cara memasaknyapun tidak di anjurkan terlalu matang dan mengkonsumsinya dalam jumlah yang sedang.

3. Mengkonsumsi kacang kacangan

Kacang merupakan makanan alami yang berguna bagi penderita jantung bengkak. Pada kacang kacangan memiliki di kenal baik untuk menjaga kesehatan pada sebuah jantung, seperti pada kacang almon, kacang mede, kacang tanah dan jenis kacang lainnya. Di anjurkan untuk mengkonsumsi kacang kacangan ini dalam jumlah sedang.bila berlebihan juga akan menimbulkan efek negatife bagi tubuh.

4. Penggunaan minyak tak jenuh

Pengunaan lemak tak jenuh ini sangat baik bagi kesehatan jantung. Lemak tak jenuh ini dapat kita kenakan saat untuk menggoreng makanan. Minyak tak jenuh ini juga dapat kita temukan pada minyak zaitun, minyak wijen, minyak canola, minyak kacang dan juga minyak biji angur.

5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3

Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 ini jangan sampai mengunakan terlalu banyak minyak dan juga santan. Hal ini menyebabkan jantung bekerja semakin tidak baik. Makanan yang mengandung omega 3 ini dapat kita temukan pada makanan seperti ikan salmon, tuna, sarden, dan jenis ikan yang mengandung omega 3 lainnya.

6. Mengkonsumsi buah tomat

Yang terakhir makanan untuk pasien jantung bengkak adalah buah tomat. Mengkonsumsi buah tomat ini dapat meminimalisir inflamasi pada penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi 2 – 3 buah tomat per hari akan memberi asupan pada vitamin C.

Selain megkonsumsi makanan sehat ini juga, di anjurkan untuk melakukan olahraga 30 menit dalam sehari. Sesuaikan melakukan olahraga dengan kemampuan fisik pada seseorang. Melakukan gerakan yang sederhan akan membabtu para penderita jantung bengkak menstabilkan kembali detak jantungnya secara perlahan. Di anjurkan dalam mengkonsumsi dan melakukan sesuatu ini harus di batasi, agar tidak dilakukan secara berlebihan. Sehingga penderita akan diberikan kelancaran dalam melakukan sesuatu. Selain itu bisa menggunakan suplemen kesehatan yang sangat ampuh dalam mengobati dan menjaga kesehatan jantung Anda silahkan klik Obat Herbal Jantung Bengkak Paling Ampuh.

Itulah informasi tentang 6 makanan sehat bagi penderita jantung bengkak yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Source : www.livestrong.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.