Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menu Makanan Sehat Untuk Pasien Batu Ginjal

Makanan sehat untuk batu ginjal

Makanan sehat untuk pasien batu ginjal – Batu ginjal adalah dimana seperti gumpal atau batu yang terletak pada bagian ginjal maupun pada saluran kemih. Pembentukan batu ginjal ini umumbnya sisebabkan oleh jumlah kalsium yang berlebihan. Rasa rasanyeri yang berada pada pinggang atau selangkangan biasanya merupakan gejala dari penderita batu ginjal. Ginjal ini merupakan organ yang penting di dalam tubuh. Bentuk dari Ginjal  mengerupai sepasang kacang. Banyak sekali makanan dan faktor faktor kehidupan yang dapat memberikan kerusakkan pada organ ginjal tersebut.

Pada penderita batu ginjal sendiri tidak mengalami pengerasan yang ditimbuklan secara efektif, tapi penderita batu ginjal ini memiliki tahap tahap dalam pengerasan. Melakukan pemilihan makanan terhadap organ tubuh adalah cara yang sangat di anjurkan bagi orang yang ingin memiliki kondisi tubuh yang sehat. Berikut akan kami informasikan makan makanan yang sehat bagi penderita ginjal.

Makanan Sehat Untuk Penderita Batu Ginjal

Berikut menu makanan sehat untuk pasien batu ginjal, antara lain :

Mengkonsumsi minyak zaitun

Makanan sehat untuk batu ginjal yang pertama adalah buah zaitun. Pada buah zaitu ini memiliki banyak khasiat, seperti memiliki kandungan anti inflamasi dan asam lemak yang dapat menjaga kesehatan organ pada ginjal itu sendiri. Mengkonsumsi minyak ini untuk memasak makanan sehari hari. Karena pada minyak zaitu ini bersifat minyak yang tak jenuh.

Mengkonsusi bawang purih

Bawang putih ini merupakan bumbu dapur yang sering di temukan pada setiap makanan. Jika pada diri anda telah mengalami penyakit batu ginjal ini maka perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih ini untuk menjaga dan mengobati / memulihkan kembali kesehatan ginjal yang telah memburuk.

Pada bawang putih ini dapat memperlambat suatu proses oksidasi dalam tubuh, selain itu bawang putih ini dapat menurunkan kadar kolestrol dan juga meredahkan peradangan yang berada pada dalam tubuh. Bawang putih ini juga dapat di santap sebagai lalapan makanan juga.

Mengkonsumsi bayam

Mengkonsumsi bayam ini merupakan salah satu makanan yang baik untuk di konsumsi bagi penderita penyakit batu ginjal. Sayuran bayam ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi, seng, kalium, dan berbagai vitamin. Mengkonsumsi sayuran bayam ini dalam jumlah yang sedang dan tidak berlebihan. Pada sayuran bayam ini juga dapat di konsumsi melalui jus, hal ini juga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi tubuh.

Buah apel

Pada buah apel ini memiliki kandungan seperti vitamin A dan juga vitamin C yang dapat melarutkan batu yang berada pada ginjal, dengan mengkonsumsi apel segar ini dapat membatu untuk memulihkan penderita penyakit batu ginjal. Mengkonsumsi buah apel ini disarankan untuk mengkonsumsi dengan kulitnya juga. Pastikan buah apel yang anda konsumsi ini terhindar dari pestisida.

Buah melon

Melon ini dapat di percaya dapat memecahkan batu ginjal yang berada pada urin. Buah melon ini sangat di anjurkan bagi penderita batu ginjal untuk di konsumsi setiap harinya. Lihat artikel menarik tentang 5 Penyebab Utama Penyakit Batu Ginjal.

Setelah mengetahui makanan yang baik bagi penderita ginjal, mengkonsumsilah makanan yang dapat mendukung untuk pemulihan pada penderita batu ginjal dengan cara tidak berlebihan. Semoga informasi tentang makanan sehat untuk penderita batu ginjal ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Source : www.healthline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.