Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Makanan Sehat Yang Disarankan Untuk Penderita Kanker Payudara

Kanker hingga saat ini masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang di dunia ini. Bagaimana tidak? Hingga saat ini dari pengobatan medis belum ada obat pasti yang dapat menyembuhkan penyakit kanker ini tanpa efek samping nya. Salah satu yang akan menjadi pembahasa kita kali ini yaitu penyakit kanker payudara. Beberapa cara pengobatan dapat dilakukan seperti pengobatan radiasi, pengobatan kemoterapi, dan operasi namun tentunya kesemuanya itu memiliki efek samping masing masing yang tidak baik di tubuh penderitanya.

Anda pun dapat mencoba pengobatan alternatif lainnya yaitu dengan obat herbal kanker payudara yang paling ampuh dan tidak memiliki efek samping. Disamping menjalankan pengobatan pengobatan tersebut, mengkonsumsi makanan sehat untuk penderita kanker payudara secara baik dan tepat dapat membantu proses pengobatan menjadi lebih optimal.

Makanan Sehat Rekomendasi Untuk Penderita Kanker Payudara

Makanan sehat untuk kanker payudara

Buah Tomat

Buah tomat selain dapat digunakan untuk masakan ternyata dapat bermanfaat untuk membantu pengobatan kanker payudara. Buah tomat memiliki kandungan senyawa likopen dengan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat memicu proses bunuh diri sel kanker secara alamiah. Selain itu antioksidan nya dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, buah tomat memiliki kandungan alami yang sangat kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mengurangi efek samping dari proses kemoterapi atau radiasi.

Sayur Sayuran

Makanan kesukaan popaya si pelaut ini ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya untuk penderita kanker payudara. Sayuran sayuran yang dianjurkan adalah sayuran hijau seperti kangkung, brokoli, sawi, buncis, selada dll. Sayuran sayuran hijau ini memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi serta kaya akan asam folat dan kalsium yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu sayuran sayuran hijau sangat kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh manusia.

Ikan

Jangan sembarangan memakan ikan. Beberapa ikan seperti tongkol, salmon, dan tuna sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Karena ikan ikan tersebut mengandung asam omega 3 yang sangat tinggi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh penderita kanker payudara.

Susu

Susu merupakan minuman favorit untuk menunjang kesehatan tubuh manusia, dimana terdapat sebutan 4 sehat 5 sempurna, yakni susu sebagai pelengkapnya. Susu memiliki kandungan vitamin d, kalsium dan protein yang dinggi yang sangat dibutuhkan oleh penderita penyakit kanker payudara.

Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah rempah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia salah satunya untuk mengobati penyakit kanker payudara. Jahe dapat membantu efek mual dan napsu makan yang di alami oleh penderita kanker payudara akibat dari proses kemoterapi. Lihat juga informasi tentang 10 Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu Diperhatikan.

Anggur

Selain memiliki rasa yang nikmat ternyata buah anggur mengandung banyak manfaat kesehatan untuk tubuh manusia salah satunya untuk mengobati penyakit kanker payudara. Buah anggur memiliki kandungan falvanoid antioksidan, tannin, dan plifenol pecyun yang dapat meregenerasi sel sel yang telah mati dan mencegah terbentuknya sel kanker baru.

Nah itu lah beberapa makanan yang dapat di santap oleh penderita penyakit kanker payudara agar proses pengobatan menjadi lebih optimal. Namun tetap harus dimakan dalam porsi yang swajarnya karena jika kebanyakan juga tidak baik di tubuh.

Source : www.mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.