Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

8 Jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Asma

Makanan Sehat Penderita Asma

MAKANAN SEHAT BAGI PENDERITA ASMA – Makanan menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh orang, makanan bisa diibaratkan sebagai bahan bakar bensin untuk kendaran, tanpa adanya bahan bakar bensin maka kendaraan tidak dapat berjalan. Fungsi makanan tidak beda jauh seperti itu, karena asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia berasal dari makanan. Makanan yang sangat penting untuk mengurangi dan mengontrol terjadinya seranggan sesak nafas, rasa sakit pada dada yang di derita oleh penderita asma.

8 Makanan Bagi Penderita Asma

Berikut adalah makanan buah dan sayur yang dapat mengurangi terjadinya sesak nafas pada penderita asma.

  • Mengkonsumsi buah pisang – pada buah pisang ini dapat membantu memperkuat pada sistem pernafasan. Karena pada pisang mengandung salah satu sumber pyridoxine atau vitamin B6. Pada vitamin B6 ini terbukti dapat membantu jaringan otot polos bronkus menjadi lebir rileks. Penelitian di inggris mengatakan bahwa mengkonsumsi satu buah pisang dapat menguranggi jegala asma seperti mengi.
  • Mengkonsumsi buah kiwi mengkonsumsi buah kiwi 5 sampai 6 per minggu dapat menguranggi terjadinya sesak nafas pada penderita asma, karena pada buah kiwi mengandung vitamin C yang tinggi. Buah kiwi bukan hanya dapat menguranggi resiko terjadinya sesak nafas tetapi juga dapat membantu untuk mengatasi pilek dan juga batuk pada seseorang.
  • Mengkonsumsi buah alpukat – pada buah alpukat ini juga dapat mengurangi terjadinya penderita sesak nafas. Pada buah alpukat ini dapat dapat melindungi sel dalam tubuh dari kerusakkan akibat terserang dari radikal bebas. Kandungan vitamin E yang berada pada buah alpukat ini dapat menguranggi ganguan sesak nafas, membuat kulit nampak lebih cantik dan mampu mengeluarkan racun seperti zat zat polutan.
  • Mengkonsumsi buah apel – penelitian telah menunjukkan bahwa para ibu hamil mengkonsumsi buah apel maka bayi yang di dalam kandungannya akan terlindungi dari penyakit asma. Mengkonsumsi jus apel setiap hari juga dapat menguranggi resiko 50% terjadinya seranggan pada penyakit asma, karena pada buah apel ini mengandung antioksidan, anti –inflamasi, dan juga anti – histamin.
  • Mengkonsumsi sayuran bayam – pada bayam ini memiliki jumlah nutrisi penting untunk mencegah terjadinya penyakit asma karena memiliki sumber terbaik beta karoten, vitamin C, vitamin E, magnesium dan juga kalium. Pada bayam dapat melawan penyakit asma sehingga bayam termasuk sayuran yang baik untuk di konsumsi oleh penderita penyakit asma.
  • Mengkonsumsi bawang putih – bawang puti ini telah di ketahui sejak zaman kuno dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Mengkonsumsi bawang putih ini dapat menguranggi terjadinya seranggan sesak nafas, mencegah kanker, menjaga tekanan darah, dan menjaga kesehatan kardiovaskular. Pada bawang putih terdapat sumber vitamin C yang termasuk daftar makanan bagi pencegahhan penderita sesak nafas pada penderita penyakit asma. Lihat informasi terkait tentang 9 Tips Hidup Sehat Bagi Penderita Asma.
  • Mengkonsumsi sayuran wortel – sayuran yang dapat mengaja kesehatan mata ini juga dapat membantu organ – organ yang rentan terhadap serangan asma. Pada wortel juga mengandung vitamin C yang baik dalam pencegahan terjadinya sesak nafas.
  • Mengkonsumsi kunyit dan jahe – kunyit dan jahe ini termasuk rempah – rempah yang dapat mengurangi terjadinya penyakit asma. Pada kunyit dan jahe ini memiliki kandungan zat anti- inflamasi dan juga dapat berkhasiat untukmengurangi terjadinya peradangan.

jika penderita asma tidak segerah kunjung membaik maka segeralah minta pertolongan pengobatan terhadap pihak medis ataupun tradisional. Semoga artikel mengenai 8 jenis makanan sehat bagi penderita asma ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Source : www.health.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.