9 Makanan Untuk Mencegah Penyakit Kanker Prostat

Makanan Pencegah Kanker Prostat

9 makanan untuk mencegah penyakit kanker prostat – Kanker prostat termasuk penyakit yang sangat ditakuti oleh mayoritas kaum pria. Alasannya kenapa? Karena kanker prostat menyerang pada bagian kelenjar prostat yang dekat organ vital sistem reprodusi pada pria. Apabila hal ini sudah terjadi maka akan menimbulkan gejala yang dapat mengganggu dan menimbulkan rasa sakit bagi penderitanya. Kanker jenis ini memang tidak menyebabkan kematian, hanya saja apabila kanker prostat telah ganas maka maka akan dapat menimbulkan dampak negatif bagi penderitanya.

Telah  banyak juga upaya pencegahan dan pengobatan yang diberikan untuk kanker jenis ini, salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi sehari-hari. Kita juga belum tentu tau bukan, apakah makanan tersebut berbahaya? Yang bahkan juga dapat membuat kanker tersebut semakin berkembang atau bahkan sebaliknya yaitu dapat mencegah dan mengurangi dampak dari kanker tersebut.

9 Makanan Alami Pencegah Kanker Prostat

Oleh karena itu, sebaiknya untuk Anda perhatikan dan simak baik-baik ulasan di bawah ini mengenai jenis-jenis makanan yang dapat mencegah kanker prostat adalah sebagai berikut:

  1. Bawang putih

Bawang putih berkhasiat dalam mengatasi tumor dengan membasmi zat-zat yang memicu berkembangnya sel kanker. Memang rasa bawang putih kurang disukai tapi dapat diragukan lagi keampuhannya. Untuk kaum pria yang rutin mengonsumsi 5 siung bawang putih per minggunya dapat menurunkan hingga 50% kanker prostat.

  1. Brokoli, Kembang Kol, dan Kubis

Kandungan yang terdapat pada buah tersebut yaitu memiliki senyawa yang berfungsi sebagai zat antikanker sehingga dapat menghindari tubuh dari zat-zat perusak sel kanker yang ada dalam tubuh dan dapat mengurangi resiko perkembangan yang ganas dari kanker prostat.

  1. Daun bawang

Untuk kaum pria yang mengonsumsi daun bawang ± 10 gram per harinya, maka dapat menyingkirkan resiko turunnya kanker prostat hingga 70%.

  1. Delima

Buah delima ini dikenal karena kandungan yang kaya akan antioksidan. Banyak orang menyebutnya sebagai buah yang paten karena ia diyakini dapat mencegah berbagai penyakit dengan tingkat parah yang tinggi karena ada erat sekali hubungan dengan stres oksidatif. Baca Obat herbal Ampuh Untuk Kanker Prostat.

  1. Kedelai

Kedelai termasuk ke dalam kacang-kacangan yang banyak mengandung senyawa aktif dari tanaman biologis yaitu Isoflavon, phytoestrogen, fitoestrogen yang mampu menyerang kanker prostat agar dapat mengurangi perkembangan sel kanker tumbuh.

  1. Kunyit

Kunyit termasuk rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk memperlambat serta mencegah pertumbuhan sel kanker. Sangat bagus sekali apabila dikombinasikan dengan kembang kol.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa polifenol yang dapat mencegah penurunan kanker prostat berkembang. Diusahakan untuk mengkonsumsinya lebih dari 5 cangkir dalam sehari.

  1. Tomat

Tomat termasuk ke dalam sakah satu sayuran yang sangat tinggi peminatnya. Hampir semua olahan sayur menggunakan tomat karena sangat berfungsi sekali dalam mencegah kanker prostat dan membantu mengurangi pertumbuhan tumor.

  1. Salmon

Ikan salmon dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker prostat. Jenis ikan ini sangat banyak sekali manfaatnya karena mampu membuat Anda terhindar dari sel kanker prostat dengan kandungan omega 3 yang tinggi.

Baca juga info tentang 12 Faktor Penyebab Penyakit Kanker Prostat Yang Perlu Diwaspadai.

Demikian informasi tentang 9 makanan alami untuk mencegah penyakit kanker prostat ini. Semoga Anda selalu diberikan kesehatan dan tentu saja harus selalu menerapkan kehidupan yang sehat disertai dengan pola makan yang sehat sehingga terhindari dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker prostat.

Source : www.healthline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.