Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Makanan Bernutrisi Untuk Penderita Kanker Hati

MAKANAN BERNUTRISI PENDERITA KANKER HATI – Hati merupakan salah satu organ tubuh manusia yang terletak di perut kanan atas tepatnya di bawah diafragma. Fungsi hati mempunyai peran yang sangat penting salah satunya yaitu untuk membuang racun dalam tubuh. Peran lainnya yaitu juga menghasilkan energi dengan memecah lemak jenuh, menyimpan nutrisi yang berlebih lalu mengembalikannya ke aliran darah, serta menghasilkan empedu dalam mencerna makanan.

Namun, apabila pada fungsi hati mengalami kerusakan yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti virus, penggunaan alkohol yang berlebih, infeksi penyakit, dsb.  Kerusakan hati tersebut akan menimbulkan dampak luka di jaringan yang dikenal dengan sirosis atau bahkan yang lebih mengerikan lagi yaitu hingga dapat mengancam penderitanya seperti kanker hati apabila telah mengalami hal serius (kronis).

Kanker hati merupakan penyakit yang menimbulkan gejala seperti sakit kuning, kelelahan, mual, nyeri di perut, bahkan ada yang sampai memburuk hingga terjadi penurunan berat badan secara drastis pada tubuhnya. Jika gejala tersebut sudah terjadi untuk segera mendeteksi diri ke dokter spesialis untuk dideteksi keberadaan kanker hati sejak dini dengan didiagnosis serta membantu proses penyembuhan apabila menderita kanker hati.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Hati

Makanan bernutrisi untuk kanker hati

Berikut ini contoh makanan sehat yang harus Anda ketahui bagi penderita kanker hati untuk dapat meregenerasi serta dapat mempercepat dalam proses penyembuhan adalah sebagai berikut :

  1. Buah-buahan dan sayuran

Kedua jenis ini mengandung antioksidan yang berperan penting serta dapat menghambat pertumbuhan tumor, membantu proses mendetoksifikasi dalam tubuh dan menciptakan dalam jalur anti-inflamasi.

Buah-buahan seperti :

  • Apel

Kandungan vitamin pada buah ini yaitu vitamin C danD glukonat asam yang dapat mengurangi lemak berlebih dari hati. Ketika lemak pada hati tertumpuk kemungkinan kinerja hati akan lambat.

  • Berry

Buah ini sangat baik sekali untuk dikonsumsi dalam meregenerasi hati karena yang kaya akan kandungan antioksidan.

  • Blueberry

Kandungan antoksidan pada buah ini sangat tinggi dan juga fungsinya menyehatkan sel pada tubuh serta kaya oksigen yang dapat terhindar dari serangan sel kanker.

  • Lemon

Buah ini mempunyai kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Karen apabila di konsumsi rutin dapat mendetoksifikasi lemak yang ada di organ hati.

  • Tomat

Kandungan vitamin c serta antioksida yang luar biasa, dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh agar terhindar dari serangan penyakit. Tomat ini mengandung senyawa likopen yang berfungsi melindungi tubuh dari sel kanker.

Baca : Beberapa Faktor Penyebab Penyakit Kanker Hati

Adapun sayur-sayuran tersebut seperti :

  • Brokoli. Dikenal sebagi penangkal kanker dengan adanya enzim gocoraphanin untuk melindungi tubuh dari sulit pencernaan.
  • Kol. Kandungan indole carbinol pada kol mampun sebagai penangkal kanker.
  • Wortel. Kandungan beta-karotin pada wortel dengan antioksidan yangbaik berfungsi meningkatkan kesehatan dalam melawan sel kanker (prostat, paru-paru, bahkan hati).
  • Labu pahit. Berfungsi sebagai pembersih sel hati terbaik serta memberi perlindungan untuk kanker hati.
  • Rempah-rempah seperti kunyit yang dikenal dengan sifatnya dalam penyembuhan yang terkandung curcumin dalam bersihkan hati dari racun. Adapun jahe bermanfaat apabila penderita merasa mual sangat dianjurkan dikonsumsi bersama dengan teh.
  • Bawang putih yang mengatasi kerusakan radikal bebas dalam hati untuk mendorong sel hati yang baru.
  1. Protein

Protein sehat dalam daging merah tanpa lemak, susu murni, kedelai, tahu tempe, telur yang penting dalam rekonstruksi pengembangan sel dalam tubuh.

Itulah makanan sehat dan bernutrisi yang dapat dikonsumsi oleh penderita kanker hati sehingga mendapatkan kesembuhan yang optimal dengan pengobatan yang dilakukan. Penderita kanker hati pun dapat melakukan pengobatan alami yaitu dengan obat herbal kanker hati k-muricata dengan khasiat yang luar biasa dalam membasmi sel kanker serta sangat aman tanpa ada efek samping.

Source : www.mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.