Gejala Penyakit Miom Rahim Yang Patut Diwaspadai

Gejala Penyakit Miom

Miom adalah tumor jinak yang di miliki oleh setiap wanita. Pada miom ini dapat berupa gumpalan daging, material gas, mengandung cairan kental. Pada miom ini terletak pada sekitar uterus. Miom yang lama diabaikan dapat berubah menjadi ganas. Pertumbuhan miom ini di sebabkan karena munculnya sel sel yang bertumbuh secara tidak normal.

Sebagian besar wanita tidak merasakan adanya miom yang terdapat pada tubuhnya. Miom ini dapat menimbulkan gejala yang khas bagi penderitanya. Artikel ini akan memberikan beberapa penjelasan terhadap gejala gejala miom.

Gejala Penyakit Miom

  1. Mengalami rasa nyeri yang muncul secara tiba tiba

Gejala penyakit miom yang pertama adalah dapat memberikan rasa nyeri yang tiba tiba pada bagian perut. Miom ini sama halnya seperti organ dalam tubuh karena memerlukan darah dan oksigen agar tetap hidup. Hal ini akan memberikan rasa nyeri yang di berikan pada bagian perut. Rasa nyeri ini akan bertahan selama beberapa menit atu hanya beberapa hari. Miom yang tidak menerima asupan darah maupun oksigen maka sel sel yang terdapat pada miom akan memberikan zat yang berbahan kimia, hal ini yang akan memberikan seseorang rasa sakit.

  1. Saat mestruasi mengeluarkan darah yang sangat berlebihan

Mengalami pendarahan yang sangat berlebihan ini palin umum terjadi. Pertumbuhan miom saat menstruasi ini akan memberikan warna pada darah adalah warna hitam pekat. Pendarahan saat menstruasi ini memiliki jumlah yang sangat berlabihan pada kondisi seperti biasanya.

  1. Memiliki rasa sakit pada daerah panggung dan mengalami rasa tertekan

Ukuran pada miom yang semakin membesar pada daerah rahim tepatnya pada dibawah kantung kemih hal ini akan memberikan rasa sakit pada daerah sekitar panggul yang memberikan rasa tidak nyaman saat melakukan aktifitas. Pada miom yang tidak segera di atasi dapat memberikan tekanan pada rahim, miom ini juga akan mengganggu rahim seorang wanita.

  1. Merasa sakit saat melakukan seks

Saat melakukan hubungan seks tentunya akan merasa sakit karena mengalami benjolan yang berada pada dinding rahim. Penyebab rasa tidak nyaman itu di akibatkan dari bertambahnya ukuran miom pada seseorang, selain rasa sakit memiliki miom ini akan mengalami pendarahan serta rasa sakit saat ingin membuang air besar. Saat mengalami rasa seperti ini segeralah melakukan pengecekan terhadap dokter.

  1. Memiliki permasalah pada kantung kemih

Benjolan pada miom ini mempengaruhi kantung kemih, karena tertekannya kantung kemih sehingga mengalami gangguan pada kantung kemih. Kemungkinan penderita miom ini mengalami peningkatan volume pada buang air kecil, dan juga dapat mengalami keputihan yang tidak wajar pada seseorang.

  1. Mengalami sembelit

Memiliki kondisi sulit membuang air besar banyak di miliki seorang wanita saat sedang hamil. Rasa sembelit pada penderita miom ini dapat mengakibatkan rasa sakit perut pada seseorang, hal ini karena ukuran miom yang dapar menekan usus besar sehingga pada usus besar berkerja secara tidak baik. Hal ini perlu di waspadai karena mempengaruhi metabolisme dalam tubuh sehingga dapat memicu pertumbuhannya sel kanker pada seseorang.

Baca info tentang Penyebab penyebab Penyakit Miom Yang Perlu Diketahui.

Cintailah tubuh kita, sehingga kita dapat merawat angota tubuh kita agar tidak terserang oleh beberapa penyakit. Lakukan pemeriksaan terhadap dokter agar mendapatkan atau menemukan sumber dari masalah. Semoga informasi tentang gejala gejala penyakit miom ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Source : www.mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.