Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gejala Penyakit Jantung Bocor Yang Perlu Diwaspadai

Gejala Jantung Bocor

Gejala Jantung Bocor Yang Perlu Diwaspadai – Penyakit jantung bocor ini dapat di sebabkan oleh penyakit bawaan dari lahir. Penyakit jantung bocor ini tidak dapat di pastikan dan tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Para pengidap jantung bocor dari bayi ini dapat bertahan hidup hingga dewasa.Pada jantung ini memiliki 4 serambi yaitu 2 serambi kanan dan juga 2 serambi kiri. Jika memiliki kebocoran di antara serambi itu maka akan terjadi kerusakan pada organ jantung.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang dari gejala jantung bocor, gejala pada jantung bocor ini dapat di rasakan oleh siapa saja yang mengalami penyakit jantung bocor. Penyakit jantung bocor ini kerap kali dirasakan pada anak anak dan orang dewasa.

Gejala Penyakit Jantung Bocor

Mari kita simak apa saja gejala gejala dari jantung bocor, antara lain :

  1. Mengalami sesak pada nafas

Gejala penyakit jantung bocor yang pertama, penderita akan mengalami sesak napas. Pada permasalahan jantung bocor ini dapat memberikan dampak terhadap paru paru, begitu juga sebaliknya. Karena pada saat jantung sakit maka mengalami sesaknafas karena pada oksigen tidak dapat mengalir dengan benar.

  1. Terasa ada yang mengganjal

Gejala jantung bocor berikutnya penderita akan merasa seperti ada yang mengganjal. Bagi orang dewasa yang memiliki kelainan pada daerah jantung nya akan ditemui murmur jantung. Hal ini akan memberikan percepatan pada bagian detak jantung. Hal ini akan terasa, karena detak jantung akan mengalami percepatan.

  1. Mengalami warna seperti memar pada angota tubuh

Memiliki warna yang seperti lebam ini seperti akan nampak pada bagian ujung kuku yang memiliki warna kebiruan, warna bibir yang membiru, pada lidah memiliki warna kebiru biruan. Mengalami warna lebam ini menunjukan seseorang terkrna penyakit jantung bocor.

  1. Mempengaruhi organ lain untuk terjadinya pembengkakan

Penyakit pada jantung bocor ini akan melibatkan organ lain terutama pada bagian paru paru karena jarak yang memiliki kedekatan terhadap jantung. Mengidap penyakit jantung bocor ini dapat memiliki efek pembengkakan pada bagian pergelangan kaki yang letaknya di  bawah perut, dan juga di leher. Pembengkakan ini di sebabkan oleh penumpukan zat.

  1. Memiliki kadar haemoglobin yang tinggi

Penderita jantung bocor ini akan memiliki haemoglobin atau sel darah merah yang berada pada tubuh.  Pada penderita jantung bocor ini akan memiliki kadar haemoglobin yang tinggi seperti mencapai 20,0. Jika pada orang normal kadar haemoglobin ini hanya memiliki 13,0 sampai 15,0.

  1. Mudah mengalami rasa lelah

Memiliki jumlah pasokan darah yang kurang pada darah akan memiliki tubuh yang lemas pada penderita jantung bocor ini. Hal yang menyebabkan jantung berkerja lebih keras ini di karenakannya pada bagian kanan jantung seharusnya di isi oleh karbon dioksida dan akan di olah pada bagian paru – paru yang mengalami efek dari bagian jantung.

Baca artikel terkait tentang  7 Langkah Pencegahan Penyakit Jantung Bocor.

Jika sudah memiliki sebagian tanda tanda yang berada pada di atas maka segeralah lakukan pengecekan terhadap dokter, agar penangananya dapat segera di lakukan, semoga artikel tentang gejala gejala penyakit jantung bocor yang perlu diwaspadai ini dapat membantu anda dalam menambah wawasan.

Source : www.medicinenet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.