Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kenali Gejala Gejala Yang Dialami Penderita Kanker Otak Sejak Dini

Gejala Kanker Otak

GEJALA PENYAKIT KANKER OTAK – Otak adalah organ bagian yang sangat penting dari tubuh manusia. Namun, apabila fungsi otak mengalami gangguan seperti adanya kanker otak, Apakah yang akan terjadi? dan Gejala kanker otak seperti apa yang akan ditimbulkan?

Kanker otak juga dapat menyerang semua kalangan, baik dari anak-anak hingga dewasa maupun usia lanjut. Untuk membantu mencegah kanker otak sebaiknya banyak mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 yang dapat mencegah perkembangan sel kanker pada otak. Karena omega 3 termasuk makanan terbaik untuk otak dan fungsi kognitif tubuh.

Apabila fungsi otak tergangggu maka akan menimbulkan berbagai gejala dan menyebabkan fungsi otak tidak dapat berjalan dengan lancar dan normal. Kanker otak juga bisa terjadi adanya penyebab dalam mengonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya karena kurangnya asupan nutrisi bagi tubuh maupun fungsi otak khususnya.

Tanda dan Gejala Penyakit Kanker Otak

Untuk dapat mengetahui apa saja ciri-ciri dan gejala yang ditimbulkan dari kanker otak, agar simak ulasan rinci di bawah ini :

  • Hal yang paling sangat ditakutkan oleh orang-orang apabila gejala ini dirasakan. Mereka berpikir ini berawal dari gejala kanker otak. Namun bukan berarti apabila sakit kepala berlangsung itu gejala kanker otak ya. Siapa tau hanya gejala biasa.

Untuk mengetahui gejala sakit kepala oleh kanker otak biasanya rasa sakit akan muncul dan sering terjadi dari yang jarang Anda alami sebelumnya. Biasanya sering dibarengi dengan gejala lainnya, seperti mual, muntah, bahkan parahnya lagi ada yang sampai kejang-kejang serta penglihatan terganggu dan sulit berbicara. Umumnya ketika bangun tidur di pagi hari gejala tersebut terjadi.

  • Gangguan kesadaran terjadi apabila memasuki stadium lanjut. Kesadaran penderita terganggu karena sel kanker yang terus menjalar di otak yang membuat lupa dan tidak dapat mengetahui kejadian sekitarnya karena menurunnya kemampuan kognitifnya. Untuk baiknya agar dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.
  • Perubahan mental yang drastis karena fungsi otak tidak berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan kehilangannya memori pada otak yang juga dapat membuat sulit berkonsentrsi.

Selain itu, ciri dan gejala yang ditimbulkan dari kanker otak berdasarkan letak tempatnya, yakni :

  • Lobus temporal

Terletak di korteks serebral dibawah sulcus lateral dikedua belahan serebral otak mamalia. Gejalanya, sulit atau menemukan kata yang tepat, hilangnya memori dalam jangka pendek

  • Lobus Parietalis

Merupakan empat lobus utama yang meliputi otak. Gejalanya, hilangnya indra pada rasa di bagian tubuh, sulit memahami apa yang dikatakan Anda,t terdapat masalah atau kesulitan membaca atau menulis

  • Lobus Oksipital

Berfungsi dalam menyampaikan kode visual. Gejalanya, pusing, leher terasa kaku, masalah penglihatann di sisi otak belakang, gerakan mata yang tak terkendali

  • Batang otak

Gejalanya, sulit menelan, penglihatan ganda, kesulitan dalam berbicara, kelopak mata tergantung lemah di satu sisi, buruknya koordinasi

  • Saraf tulang belakang

Gejalanya, mati rasa di bagian tubuh, lemah pada bagian kaki atau lengan, hilangnya kontrol kantong kemih

  • Kelenjar di bawah otak

Gejalanya, tidak teraturnya menstruasi, kurang berenergi, berat badan naik, darah tinggi, kencing manis, suasana hati mengalami perubahan

  • Selaput otak

Gejalanya, sulit dalam bergerak, penglihatan menjadi kabur, rasa sakit kepala dan demam

Lihat juga informasi tentang Faktor Faktor Penyebab Kanker Otak.

Itulah beberapa gejala gejala penyakit kanker otak yang patut diketahui sejak dini sehingga dapat segera diobati dan disembuhkan. Semoga bermanfaat untuk banyak orang khususnya penderita kanker prostat.

Source : www.cancer.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.