Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kenali Gejala Gejala Jantung Bengkak Sejak Dini

Kenali gejala jantung bengkak sejak dini – Jantung bengkak, atau lebih sering dikenal sebagai kardiomegali. Kardiomegali adalah merupakan salah satu penyakit yang melibatkan organ jantung mengalami penurunan fungsi dan juga memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran jantung yang normal.

Jantung bengkak ini timbul di karenakan aliran darah yang menuju ke arah jantung bergerak tidak lancar atau mengalami penyumbatan. Kekurangan aliran darah akan memberikan kerja pada organ jantung semakin kencang dan memberikan efek yang tidak baik pada otot otot jantung. Ketika jantung berkerja lebih keras maka otot pada jantung mengalami penebalan yang akan memberikan seorang penderitanya mengalami rasa sakit dan juga pembengkakan.

Memiliki penerapan pola hidup sehat dan rutin melakukan aktifitas fisik akan membantu seseorang terhindar dari penyakit jantung bengkak. Dari penyebab dan gejala jantung bengkak ini harus selalu di perhatikan, agar seseorang tidak terdiagnosis penyakit jantung bengkak. Pada segaian orang ada yang tidak merasakan adanya dari gejala jantung bengkak.

Gejala yang di timbulkan dari penyakit jantung bengkak

Gejala Jantung Bengkak

Sangat penting mengetahui perubahan yang berada pada tubuh. Pada keadaan jantung bengkak yang dapat segera di tanggani akan membantu percepatan proses pemulihan. Berikut adalah gejala yang akan di berikan pada seseorang penderita jantung bengkak.

  1. Memiliki penambahan berat badan di karenakan pembengkakan
  2. Lebih mudah merasa lelah
  3. Memiliki rasa nyeri pada dada
  4. Memiliki denyut pada jantung yang tidak beraturan
  5. Memiliki pembesaran pada bagian kaki
  6. Memiliki sesak nafas
  7. Memiliki gangguan pada jantung
  8. Memiliki perubahan warna mata dan juga kulit menjadi warna kuning
  9. Mudah mengalami memar
  10. Sakit yang menjalar pada bagian leher, dan punggung belakang

Gejala pada jantung bengkak ini dapat berbeda beda tergantung dari penyebab. Seseorang yang terkena penyakit jantung bengkak ini biasanya seseorang yang sudah memasuki tahap usia yang lebih lanjut seperti 50 keatas. Seseorang yang memiliki gejala dari  penyakit jantung bengkak ini ada yang tidak merasakan gejala sama sekali hingga berahun tahun lamanya. Ada juga yang merasakan gejala ringan pada penyakit jantung bengkak.

Bila keadaan pada jantung bengkak semakin parah akan memberikan seseorang memiliki sesak nafas yang semakin memburuk. Berikut adalah penyebab penyebab yang dapat mengundang seseorang terkena penyakit jantung bengkak yaitu sepeti memiliki kelainan otot pada jantung, memiliki kekurangan darah, memiliki gangguan pada katup jantung, memiliki tekanan darah tinggi, memiliki detak jantung yang tidak berdaya, obesitas atau kelebihan bobot tubuh, kehamilan, dan juga jarang melakukan aktifitas fisik.

Lakukan segera pemeriksaan bila memiliki tanda gejala gejala seperti di atas agar dapat segera di obati secara langsung. Dari penyakit jantung bengkak ini dapat memberikan penyakit komplikasi seperti serangan jantung. Memiliki penerapan pola hidup yang sehat merupakan upaya awal agar terhindar dari kondisi jantung bengkak dan masalah pada penyakit jantung lainnya. Anda bisa melakukan penerapan pola hidup sehat dengan melakukan aktifitas secara rutin tiap hari, menerapkan pola kanan yang sehat dan juga bergizi, terhindar dari rokok, alkohol, dan obat obatan terlarang. Baca juga informasi tentang Aktivitas Ringan Untuk Penderita Jantung Bengkak.

Segera pindah untuk melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit. Semoga pada artikel kali ini dapat bermanfaat untuk memberikan seseorang pengetahuan dalam mengetahui apa saja yang menjadi gejala gejala dari penyakit jantung bengkak.

Source : mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.