Fakta Mengejutkan Tentang jantung Bocor yang Perlu Diketahui

fakta jantung bocorFakta mengenai jantung bocor – Jantung meripakan organ yang sangat penting bagi tubuh manusia, dimana si jantung ini merupakan penyalur darah keseluruh tubuh. Darah yang dialirkan tersebut membawa nutrisi beserta dengan oksigen yang paling dibutuhkan tubuh manusia untuk proses metabolisme. Jika proses aliran darah tersebut terhambat otomatis sistem kerja tubuh akan mengalami gangguan. Bahkan jika aliran darah tersumbat dapat menyebabkan penyakit penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, stroke bahkan sampai penyakit paling mematikan yaitu serangan jantung.

Jantung memiliki 4 katup dimana fungsi dari masing masing katup ini mengatur aliran darah keseluruh tubuh. Katup jantung dibagi menjadi dua bagian yaitu katup aorta dan katup mitral, dimana katup aorta ini merupakan katup pemisah pada ruang utama pemompa jantung dengan aorta ( pembuluh darah arteri utama yang berfungsi menyalurkan darah keseluruh tubuh), sedangkan katup mitral memisahkan ruang kiri atas dengan ruang kiri bawah jantung.

Nah jika katup katup ini tidak dapat berfungsi dengan baik dalam mengatur aliran darah maka dapat menyebabkan kebocoran darah pada jantung. Hal ini lah yang disebut dengan penyakit jantung bocor. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai fakta fakta mengejutkan yang perlu diketahui mengenai jantung bocor, mariĀ  kita simak faktanya.

Fakta mengejutkan mengenai jantung bocor

  1. Salah satu penyebab yang paling umum dari penyakit jantung bocor adalah demam rematik. Berbagai jenis kerusakan pada jantung seperti jantung bocor dapat terjadi akibat dari demam rematik yang tidak diobati. Dan faktanya adalah banyak penderita jantung bocor yang tidak pernah menyadari mereka pernah menderita demam rematik.
  2. Faktanya batuk berdarah dapat menjadi tanda tanda anda menderita penyakit jantung. Gejala lain yang dapat terjadi seperi sesak nafas.
  3. Kehamilan berhubungan dengan jantung bocor. Kondisi yang tidak sehat pada saat kehamilan yang tidak mendapatkan perawatan intesn dapat berdampak buruk terhadap gangguan pada katup jantung. Hal ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung bocor
  4. Suara degup jantung yang sering kita dengar atau rasakan berasal dari ke empat katup jantung pada saat melakukan aktivitasnya yaitu pada saat membuka dan menutup katupnya.
  5. Faktanya jantung bocor lebih banyak terjadi pada anak anak yang baru lahir, si penderita sudah terkena penyakit ini sejak dalam kandungan. Hal ini dibuktikan dengan lebih banyaknya penderita anak anak dibandingkan orang dewasa, artinya selama masa kehamilan kondisi ibu dalam keadaan yang tidak sehat sehingga berdampak pada janinnya.

Baca juga info penting tentang obat herbal jantung bocor alami ampuh

Itulah beberapa fakta mengejutkan seputar jantung bocor. Penyakit jantung bocor atau apapun jenis penyakitnya dapat kita cegah dengan selalu menerapkan pola hidup yang sehat. Selalu mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi, luangkan waktu untuk berolah raga dan khusus untuk ibu hamil jaga kesehatan dan rajin rajinlah lakukan pengecekan kondisi janin untuk menghindari terjadinya kelainan jantung pada janin. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua.

Source : www.webmd.com

Sharing is Caring...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.