Fakta Menarik Seputar Penyakit HIV AIDS

Fakta penyakit HIV AIDS

FAKTA SEPUTAR HIV AIDS – Penelitian mengatakan bahwa penyakit HIV ini masih sulit untuk menemukan obat penyembuhnya, Human Papilloma Virus ini dapat menyerang kerja imun pada seseorang. penyakit HIV ini dapat ditangani dengan obat obatan antivirus. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa fakta seputar penyakit HIV AIDS, sesungguhnya pencegahan amat penting di lakukan agar tidak dapat merugikan diri sendiri dan mendapatkan hasil yang memuaskan bagi tubuh, berikut adalah fakta fakta dari HIV AIDS.

Fakta Penyakit HIV AIDS

Dapat terkena virus bila melakukan seks oral pada penderita HIV

Melakukan seks oral ini memang dapt menyebabkan seseorang terkena HIV AIDS walaupun memiliki resiko tergolong rendah. Pada penderita HIV ini akan menularkan melalui cairan, yaitu cairan seperti cairan pada vagina, darah dan juga termasuk air mani. Karena pada cairan tersebut di dapatkan virus virus yang bersarang. Saat melakukan seks oral dengan seseorang yang memiliki HIV, maka pada virus virus tersebut akan memasuki tubuh dengan cairan melalui luka ( luka ini berada pada mulut ), melalui anus, pada lapisan uretra, dan juga pada vagina.

Tidak tertular HIV AIDS bila anda tidak bergaul dengan penderita HIV AIDS

Berciuman pada kulit penderita hiv aids tidak akan memberikan penularan, karena virus tidak dapat hidup bertahan lama pada kulit ( dalam arti ciuman yang tidak dapat berkontak langsung sesama bibir dan tertelannya darah pada penderita HIV AIDS ) seperti berpegangan tangan, berpelukan, berdampingan dengan orang yang terserang HIV AIDS tidak akan menularkan penyakit ini.

Penularan HIV AIDS ini akan di tularkan melalui mengunakan benda tajam seperti jarum, pisau cukur hal ini akan memberikan kontaminasi terhadap tubuh kita, melakukan ciuman bibir juga termasuk penularan terhadap HIV, melalui trasfusi darah juga menyebabkan penularan HIV, dan melakukan seks bebas tanpa alat pengaman juga dapat terkena Virus HIV dan Human Papilloma Virus (HPV).

Melakukan sex bebas dengan mengunakan alat pengaman adalah hal yang tepat akan melindungi diri dari dari terkenanya virus virus HIV dan HPV.

Pengidap HIV Masih dapat memiliki anak

Wanita pengidap HIV ini biasanya akan menularkan virus pada bayi yang dikandungnya. Dengan tidaknya mengkonsumsi obat bagi ibu yang terserang HIV maka akan terserang HIV pada saat sesudah melahirkan dan sebelum melahirkan.

Penderita HIV AIDS dapat menularkan virus walaupun sudah mengkonsumsi obat

Mengkonsumsi obat obatan bagi penderita HIV AIDS ini akan memberikan hidup seorang pengidap penyakit ini dapat hidup bertahan lebih lama. Bila pada obat ini berkerja dengan baik maka dapat mengurangi virus virus yang menyerang imun tubuh seorang pengidap HIV AIDS. Walau sudah mengkonsumsi obat obatan, virus ini juga dapat bersembunyi pada organ lain. Sehingga jika ingin melakukan hubungan seks maka lakukan dengan mengunakan alat kontrasepsi.

Lihat juga informasi terkait tentang Tips Aman Menghadapi Penderita HIV AIDS.

Pencegahhan sebaiknya dilakukan sebelum terlambat, karena belum dapat di pastikan bahwa ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit HIV AIDS ini, semoga artikel pada kali ini dapat membantu anda dalam mengetahui dan pencegahhan terhadap terserangnya penderita HIV AIDS. Dan jangan lupa untuk memberitahukan kerabat dekat anda agar tidak terserang penyakit HIV AIDS ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.