Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Fakta Menarik Seputar Penyakit Batu Ginjal

Fakta Menarik Batu Ginjal

Ada beberapa fakta menarik seputar penyakit batu ginjal yang perlu diketahui. Semuaorang tentunya tidak ingin memiliki penyakit, apalagi penyakit yang menyerang organ vital pada tubuh seperti ginjal. Walaupun penelitian mengatakan bahwa orang yang memiliki satu ginjal dapat bertahan hidup. tapi kesempurnaan yang di miliki seseorang itu akan berkurang seperti tidak boleh melakukan aktifitas yang dapat membuat seseorang itu lelah.

Ginjal termasuk organ yang termasuk pentang bagi tubuh, karena pada dasar dari fungsi ginjal adalah menjaga keseimbangan cairan pada tubuh dan juga menyaring darah.

Fakta Unik Penyakit Batu Ginjal

Telah kami sajikan beberapa fakta seputar penyakit batu ginjal seperti berikut ini:

  • Penyakit batu ginjal ini akan muncul ketika seseorang mengkonsumsi berlebihan makanan yang mengandung banyak oksalat dan kalsium. Oksalat ini dapat kita temui pada makanan kangan, bayam, kopi dan juga coklat. Jika pada kalsium sita sering temui pada makanan daging merah / mengandung hewani, susu. Mengkonsumsi garam yang berlebih akan memberikan penyakit pada batu ginjal.
  • Kurang minum air mineral dapat berpengaruh terhadap kesehattan ginjal. Telah di anjurkan untuk mengkonsumsi air mineral tanpa perasa 8 gelas dalam sehari.
  • Pada orang orang yang bertempat tinggal pada oklim teropis kemungkinan akan memiliki resiko terserang penyakit batu ginjal. Seseorang yang bertempat tinggal pada daerah tropis lebih sering merasa haus hal ini akan memberikan seseorang utuk terjangkit penyakit batu empedu.
  • Memiliki hubungan seksual yang tinggi dapat mencegah terjadinya batu ginjal, di karenakan oksida nitrat didapatkan di dalam tubuh saat melakukan hubungan seks, hingga saat melakukan hubungan seksual dapat melebarkan saluran kemih seseorang.
  • Mengkonsumsi buah berry, bawang putihh, minyak zaitun, ikan salmon, anggur, dan apel juga baik di konsumsi sebagai anti- inflamasi yang tinggi sebagai pencegahhan dan penyembuhan.
  • Mengkonsumsi jus lemon ini akan mengkikis batu ginjal bagi penderitanya. Mengkonsumsi jus melon setiap hari akan membantu membersihkan ginjal dan mencegah batu ginjal. Hal ini dapat di lakukan dengan mengunakan air hangat juga.
  • Lebih baik mengkonsumsi susu dan sumber kalsium alami dari pada mengkonsumsi suplement. Karena pada suplemet dapat menyebabkan batu ginjal terjadi.
  • Tidak di anjurkan untuk menahan membuang air kecil. Saat menahan urin keluar akan memberikan penumpukan zat zat limbah yang berada pada saluran kemih.
  • Batu ginjal memiliki banyak jenis. Jenis batu ginjal seperti batu asam urat, batu kalsium, batu struvite dan juga batu sistin. Tetapi penyakit batu ginjal ini umum terjadi karena batu kalsium.
  • Terlalu banyak duduk juga dapat menyebabkan terjadinya batu ginjal.
  • Pada pria memiliki resiko terkena penyakit batu ginjal di bandingkan seorang wanita. Lihat info menarik lainnya seputar Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Batu Ginjal.
  • Memiliki faktor kerurunan memiliki resiko yang sangat besar untuk terjangkit penyakit batu ginjal.

Jadi hindarilah penyebab yang membuat kondisi ginjal rusak dan konsumsilah dan lakukan agar membuat seluruh tubuh sehat. Jaga kesehatan ginjal Anda janga sampai rusak, karena jika ginjal mengalami kerusakan maka sangat sulit untuk di sembuhkan.

Semoga artikel tentang fakta menarik seputar penyakit batu ginjal ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian.

Source : www.medicinenet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.