Ketahui Dampak Yang Ditimbulkan Dari Penyakit Stroke

Dampak Penyakit Stroke

Ketahui dampak yang ditimbulkan dari penyakit stroke – Penyakit stroke adalah penyakit yang tidak diinginkan oleh semua orang. Selain gejala yang di timbulkannya secara mendadak. Penyakit dari stroke ini dapat memberikan ganguan pada fisik seseorang. Hal yang paling mengerikan dari penyakit stroke ini dapat memberikan kematian pada penderitanya. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai dampak dari serangan stroke. Kecacatan fisik yang di akibatkan stroke ini berbeda beda, dapat dilihan dari penyerangan pada bagian otak. Pada beberapa orang mengalami perubahan pada struktur wajah saat menderita penyakit stroke.

Dampak Yang Ditimbulkan Penyakit Stroke

Berikut adalah beberapa dampak yang di akibatkan dari serangan stroke :

1. Kesulitan untuk berbicara dengan jelas

Pada penderita stroke ini biasanya memiliki kesulitan berbicara karena pada anggota wajah ini mengalami penarikan dan bagian lidah juga tertarik. Sehingga para penderita stroke ini bila berbicara tidak memberikan suara yang kurang jelas.

2. Memiliki organ tubuh yang mati rasa

Pada penderita penyakit stroke mengalami bagian tubuh yang mati rasa adalah hal yang biasa. Saat penderita mengalami kerusakan bagian otak kanan maka terdapat bagian tubuh yang mengalami mati rasa yang umumnya akan di timbulkan pada bagian tubuh sebelah  kiri. Begitu juga dengan sebaliknya. Biasanya kelumpuhan itu akan memberikan pada bagian wajah yaitu mulut dan juga bagian mata, memiliki organ tubuh yang mati rasa pada tangan ( pada urat urat tangan ini akan tertarik sehingga membuat keadaan tangan ini mengalami kondisi yang tidak sempurna).

3. Memiliki gangguan komunikasi

Penderita stroke ini akan memiliki gangguan pada komunikasi. Pada penderita stroke ini akan memberikan gangguan yang berhubungan dengan membaca, pendengaran dan juga berbicara. Pada seseorang yang pernah mengalami stroke ini akan mengalami kesulitan saat ingin menyampaikan kata kata ataupun tulisan.

4. Memiliki gangguan kestabilan emosi.

Seorang penderita stroke tidak mampu mengerjakan sesuatu dengan mandiri. Maka penderita stroke ini membutuhkan orang lain yang dapat mengajak dirinya tertawa dan juga menghilangkan beban pikiran yang penderita rasakan. Penderita stroke ini akan merasa takut, marah atas kekurangan yang iya dapaatkan, gelisah dan juga sedih. Maka sebagai keluarga atau sahabat karibnya harus dapat mengerti keadaan penderita stroke ini. Dan senantiasa untuk menghibur dan memotivasinya agar tetap selalu semangat serta berpikiran yang positif.

5. Memiliki gangguan pada konsentrasi

Penderita stroke akan memiliki kesulitan dalam mengingat sesuatu hal, seperti lupanya menyebut nama orang dan sulit mengingat nama benda. Maka bila ada keluarga atau rekan yang menderita penyakit stroke harus banyak bayak di ingatkan terhadap sesuatu dan membuat penderita penyakit strok ini merasa senang hingga lupa apa yang sekarang iya alami.

Melakukan pencegahan agar tidak terkenan penyakit stroke ini lebih di anjurkan, mengalami serangan stroke ini akan menyulitkan orang orang yang berada di sekitar, karena pada penderita stroke ini sangat membutuhkan bantuan orang lain. Segera melakukan pemeriksaat terhadap dokter bila telah memiliki gejala gejala dari penyakit stroke, agar tidak menimbulkan keadaan yang sangat fatal.

Lihat artikel penting tentang Tips Mudah Mencegah Penyakit Stroke.

Penyakit stroke memang sulit untuk disembuhkan, bahkan seandainya sembuhpun akan mengalami cacat permanen bagi penderitanya. Untuk itu setelah mengetahui dampak yang ditimbulkan dari penyakit stroke ini, semoga banyak orang yang menyadari sangat pentingnya dilakukan pencegahan sebelum penyakit ini terjadi pada diri Anda. Semoga bermanfaat.

Source : www.stroke.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.