Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Pemulihan Yang Dapat Dilakukan Pasca Stroke

Cara Pemulihan Pasca Stroke

Cara pemulihan yang dapat dilakukan pasca stroke – Penyakit stroke ini dapat membuat seseorang mengalami lumpuh. Pada penyakit stroke ini termasuk penyakit yang dapat merengut nyawa seseorang nomer 2 di dunia setelah penyakit jantung. Jika pada orang sekitar anda pernah mengalami stroke maka harus di teliti bagaimana cara pemulihannya dan cara agar tidak terserang penyakit stroke yang sekian kalinya.

Mengkonsumsi obat pengencer darah ini sangat di butuhkan orang yang pernah mengalami stroke, karena pada penyakit sroke ini memiliki gumpalan pada darah yang akan mengakibatkan penyumbatan darah yang akan di sebarkan keseluruh tubuh sehingga aliran darah tidak mengalir sempuran ke otak. Mengalami stroke ini diakibatkan karena pada jaringan otak tidak menerima asupan nutrisi dan oksigen yang dialirkan oleh darah. Sehingga pada setiap orang di anjurkan untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar terhindar dari penyakit.

Cara Pemulihan Pasien Stroke

Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara pemulihan yang dapat dilakukan seseorang pasca terkena stroke, meliputi :

  1. Mengkonsumsi obat pengencer darah

Aspirin adalah termasuk obat yang di anjurkan untuk penderita stroke karena termasuk obat yang dapat membantu mengencerkan darah, mengkonsumsi obat pengencer darah ini mencegah terjadinya platelet agar tidak mengumpal dan juga mencegah terjadinya stroke yang berkelanjutan. Pengunaan obat pengencer darah ini dapat di konsumsi untuk mengobati stroke iskemik dan juga stroke ringan. Namun penggunaan tetap harus dalam batas tertentu dan kalau bisa dikonsultasikan dengan dokter.

  1. Memberikan suntik pengencer darah

Hal ini biasanya di sebut dengan plasminogen activator yang di suntikan pada penderita penyakit stroke agar dapat memecahkan gumpalan yang berada pada aliran darah. Penyuntikan ini sangat membantu memecahkan penyuntikan pembekuan pada darah yang terjadi pada dalam otak.

  1. Mengkonsumsi bayam

Pada kandungan bayam ini memiliki asam folat dan zat besi yang cukup tinggi. Asam folat ini sangat baik untuk meningkatkan kerja pada organ otak, selain itu mengkonsumsi bayam juga dapat memberikan kesehatan bagi organ otak. Nutrisi yang baik pada bayam ini dapat membantu pemulihan terhadap penderita stroke. Mengkonsumsi sayuran bayam ini dapat secara di konsumsi dan juga dapat di buat jus. Dengan mengkonsumsi bayam setiap harinya dapat membantu pemulihan penderita penyakit stroke.

  1. Mengkonsumsi kecambah

Mengkonsumsi kecambah ini juga baik untuk penderita penyakit stroke. Karena pada kecambah ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin E yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi kecambah dengan rutin akan memberikan pemulihan terhadap penyakit stroke, tetapi dengan takaran yang tepat. Bila seseorang yang menderita kista tidak di anjurkan mengkonsumsi kecambah dengan porsi yang berlebihan. Baca : Ketahui Dampak Yang Ditimbulkan Dari Penyakit Stroke.

  1. Mengkonsumsi buah apel

Buah apel memiliki kandungan vitamin A serta antioksidan yang sangat tinggi. Buah apel dapat membantu proses pemulihan pada penderita penyakit stroke, mengkonsumsi buah apel di setiap harinya dapat mencegah penyakit stroke hingga 50%. Mengkonsumsi buah apel juga disarankan dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan.

  1. Melakukan olahraga ringan

Bagi penderita stroke ini di anjurkan olahraga ringan seperti melakukan jalan sehat, menginjak batu batu kerikil, dan menggerakan kedua tangan dengan cara gerakan memutar, lakukan hal ini sesuai dengan kemampuan anda dan jangan dipaksa.

Cintai tubuh anda agar tidak mengalami hal hal yang dapat membuat anda mengalami kerugian, lakukan rutin olahraga dan memiliki pola hidup sehat akan membantu anda terhindar dari serangan penyakit stroke. Baca juga informasi pencegahan dan pemulihan pasca stroke dengan Obat Herbal Stroke Ringan dan Berat Paling Ampuh.

Nah itulah beberapa cara pemulihan yang dapat dilakukan pasca penyakit stroke. Semoga bermanfaat.

Source : www.everydayhealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.