Cara Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Organ pada jantung ini memberikan pusat peredaran darah yang berisikan nutrisi dan oksigen pada seluruh tubuh. Bila seseorang tidak memiliki denyut pada jantung maka sudah dapat dikatakan orang tersebut tidak memiliki nyawa lagi. Menjaga seluruh anggota tubuh sangatlah penting bagi seseorang yang tidak ingin memiliki penyakit.

Pada jenis jenis penyakit jantung ini memiliki jenis yang beragam dari jantung koroner, jantung bengkak, jantung bocor, gagal jantung, penyakit pada otot jantung, kelainan pada katup jantung, jantung rematik, jantung lemah, dan banyak jenis penyakit lainnya yang dapat menyerang keadaan jantung.

Munculnya jenis jenis penyakit tersebut kebanyakan dari seseorang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat. Pada artikel ini kami akan membahas tentang beberapa cara menjaga kesehatan jantung Anda.

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ yang sangat penting, untuk itu harus dijaga kesehatannya. Berikut ini tips mudah menjaga kesehatan jantung, antara lain :

  • Mengkonsumsi bawang putih.

Cara mudah menjaga kesehatan jantung yang pertama dengan mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk perawatan jantung dan melawan virus virus yang dapat masuk kedalam tubuh. Selain itu antioksidan dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.

  • Madu

Mengkonsumsi madu dapat mencegah terjadinya kolestrol jahat yang dapat masuk kedalam tubuh dan mencegah penumpukan plak pada pembuluh darah arteri. Selain mencegah kolestrol yang masuk, mengkonsumsi madu dengan rutin tanpa berlebihan akan melindungi organ jantung dan menjaga kestabilan fungsi jantung.

  • Meminum air mineral

Air mineral ini dapat membantu menetralkan suhu yang berada pada tubuh manusia. Minum air mineral yang cukup dapat membantu anda terhindar dari dehidrasi pada jantung dan melancarkan oksigen yang masuk kedalam tubuh.

  • Mengkonsumsi oats

Oats yang di temukan pada gandum ini memiliki kandungan potassium, magnesium, serat tinggi dan juga kalsium. Yang semuanya itu sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

  • Mengkonsumsi minyak ikan

Minyak ikan dapat membantu melancarkan peredaran darah yang berada pada seluruh tubuh maupun jantung dan otak.

  • Mengkonsumsi buah pisang

Buah pisang dapat menjaga kesehatan jantung. Buah pisang memiliki kaya akan manfaat. Seperti memiliki kandungan vitamin B dan kandungan kalium patassium baik bagi seseorang dengan tekanan darah tinggi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan bagi jantung.

  • Mengkonsumsi buah apel

Selain rasanya enak, buah apel mengandung banyak mineral, vitamin dan serat yang baik bagi tubuh terutama pada bagian jantung. Kandungan flavonoid pada apel ini dapat menghindari seseorang terkena penyakit jantung.

  • Mengkonsumsi buah tomat

Buah semangka memiliki kandungan senyawa lycopene yang sudah terbukti untuk mencegah gejala dari penyakit jantung.

  • Mengkonsumsi buah jeruk

kandungan vitamin C yang berada pada buah jeruk ini akan mencegah terjadinya penyempitan pada pembulu darah serta dapat memperlancar peredaran darah. Sehingga mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C akan terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke. Tetapi batasi pengunaan atau mengkonsumsi vitamin C yang berlebihan.

  • Mengkonsumsi buah alpukat

Mengkonsumsi buah alpukat dapat menjaga kesehatan jantung. Buah alpukan memiliki lemak yang tak jenuh bagi tubuh dan memiliki vitamin yang dapat membantu untuk menghilangkan lemak jahat.

  • Mengkonsumsi kacang kacangan

Kacang merah memiliki zat besi, protein yang dapat melindungi kesehatan pada jantung dan menghancurkan kolestrol jahat pada tubuh.

  • Mengkonsumsi yogurt

Pastikan yogurt yang anda konsumsi terhindar dari kandungan lemak tinggi, yogurt ini memiliki bakteri yang baik bagi tubuh yang dapat meningkatkan kesehatan gusi, pencernaan dan kesehatan jantung. Lihat artikel terkait Hindari makanan Penyebab Jantung Koroner.

Pencegahan ini dapat dilakukan sebelum terkenanya penyakit jantung. Pada pribahasa mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga setelah mengetahui tips alami menjaga kesehatan jantung ini Anda dapat memiliki jantung yang lebih sehat lagi.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.