Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Cara Alami Mencegah Penyakit Kanker Paru Paru

Mencegah Kanker Paru

10 cara alami mencegah penyakit kanker paru paru – Kanker paru-paru adalah suatu penyakit yang tergolong berbahaya dengan memiliki angka kematian yang relatif tinggi terjadi pada kaum pria. Penyebab utama kanker paru-paru disebabkan karena merokok yang memiliki resiko 20x lipat lebih tinggi daripada penyebab lainnya. Penyebab lainnya yaitu adanya polusi udara yang parah atau tingginya pencemaran pada polusi udara juga dapat menyebabkan kanker paru-paru.

10 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Kanker Paru Paru

Untuk dapat mengantisipasi pencegahan terhadap kanker paru-paru diperlukan berbagai upaya yaitu dengan melakukan langkah-langkah pencegahan penyakit kanker paru paru sejak dini, seperti berikut :

  1. Tidak merokok dan berupaya total untuk berhenti merokok

Cara utama ini merupakan cara dalam mencegah kanker paru-paru karena dapat mengurangi resiko terkena kanker paru-paru. Untuk itu berhentilah merokok. Cara ini dilakukan dalam upaya mengurangi angka kematian akibat kanker paru-paru agar tidak ada lagi korban dari kasus tersebut. Dan hikmah yang dapat diambil yaitu Anda telah melakukan upaya dalam menyelamatkan banyak jiwa.

  1. Menghindari asap rokok

Pencegahan kanker paru paru ini merupakan cara yang paling penting karena bukan hanya perokok aktif saja yang terkena dampaknya tetapi perokok pasif yang menghirup asap juga mengalami dampak tersebut. Untuk itu jauhkan serta hindari diri Anda apabila di sekitar Anda dipenuhi dengan perokok aktif.

  1. Melakukan kesibukan dengan beraktivitas untuk mengelola stress

Seperti berolahraga, bersepeda, membaca buku, atau melakukan yang menjadi hobi Anda untuk dapat melupakan kebiasaan merokok. Sehingga dapat mencegah penyakit kanker paru paru ini.

    4. Menjauhkan diri dari pemicu rokok

Hal yang dapat memicu seperti Anda yang sebelumnya mempunyai kebiasaan kumpul diwarung kopi bersama teman yang hobi merokok. Hal ini untuk sebaiknya Anda hindari, apabila tiba-tiba Anda ingin merokok untuk menggantikannya dengan mengonsumsi berbagai jenis permen.

  1. Menjauhkan diri dari polusi udara

Apabila sekitar Anda dipenuhi dengan polusi udara seperti salah satunya asap kendaraan, yautu dengan mengantisipasi dengan memakai masker pelindung. Lihat artikel terkait seputar 6 Penyebab Kanker Paru Paru Yang Perlu Diwaspadai.

  1. Melibatkan orang sekitar Anda untuk berupaya bersama-sama untuk menjauhi rokok

Hal ini merupakan solusi yang ampuh untuk Anda pulih dari aktifitas merokok.

  1. Atur pilihan pola menu makanan yang sehat dan hidup bersih

Rutin mengonsumsi makanan dengan rendah lemak serta tinggi dengan kandungan serat seperti konsumsi buah dan sayur-sayuran yang baik dijadikan menu utama sehari-hari.  Karena akan menjaga tubuh dari berbagai infeksi apabila tubuh memiliki asupan gizi yang terpenuhi dan seimbang serta dilakukan dengan pola hidup baik dan kesehatan tubuh yang bersih.

  1. Rutin berolahraga

Mulailah berolahraga dengan rutin selama 2-3 jam dalam satu minggu, hal ini untuk mengatur pola pernapasan dengan baik. Apabila untuk yang jarang berolahraga agar tidak melakukannya secara berlebihan tapi dengan intensitas waktu yang normal untuk pemula seperti berjalan kaki atau bersepeda.

  1. Melakukan pengecekkan kesehatan

Cek kesehatan dengan teratur dapat mengetahui perkembangan paru-paru. Umumnya, dokter akan melakukan CT- Scan untuk mendeteksi paru-paru. Hasil CT-Scan lebih jelas dibanding dengan ronsen karena menampilkan gambar paru-paru secara 3 dimensi agar dapat mendeteksi tumor. Pengecekkan ini dilakukan agar tubuh dapat mengetahui perkembangan paru-paru dengan baik serta meminimalisasi terkena kanker paru-paru.

  1. Menjauhkan dari pengaruh zat kimia

Bahan kimia sangatlah berbahaya bagi tubuh karena dapat memicu kanker paru-paru dan DNA pada inti sel akan mengalami kerusakan.

Dengan mengetahui 10 cara alami mencegah penyakit kanker paru paru ini diharapkan dapat mengurangi risiko penyakit ini. Anda pun dapat menggunakan obat herbal kanker paru paru untuk pencegahan yang sudah terbukti khasiatnya dan tidak ada efek sampingnya. Semoga bermanfaat.

Source : www.everydayhealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.