7 Buah Yang Baik Untuk Penderita Jantung Bengkak

Buah untuk penderita jantung bengkak

BUAH BUAHAN UNTUK PENDERITA JANTUNG BENGKAK – Nah setelah sebelumnya kami membahas mengenai makanan sehat untuk penderita jantung bengkak, maka kali ini kami akan membehas mengenai buah buahan yang baik untuk penderita jantung bengkak. Mari simak ulasan berikut ini.

 Memiliki hidup sehat adalah dambaan untuk setiap orang. Mengingat fungsi jantung sangat penting bagi setiap orang karena pada organ jantung ini dapat mengedarkan peredaran darah keseluruh tubuh, pada dasarnya darah yang di sebarkan oleh jantung ini memiliki nutrisi dan oksigen yang berfungsi untuk organ lainnya.

Penyakit jantung ini dapat menyerang siapa saja, penyakit jantung ini juga dapat mengenai anak anak hingga dewasa. Seringnya orang mengalami kematian di karenakan rusaknya organ jantung seperti jantung koroner, jantung bengkak dan lain sebagainya.

Kardiomiopati atau lebih sering dikenal dengan penyakit jantung yang di tandai dengan penebalan otot otot yang berada pada jantung. Pada penebalan ini diharuskan organ jantung bekerja lebih cepat daripada biasanya, pada hal ini akan memberikan gangguan gangguan pada organ lain seperti terjadinya tekanan darah tinggi dan lain lain.

Pada artikel kali ini akan membahas buah buahan yang baik di konsumsi bagi penderita jantung bengkak. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat di anjurkan untuk melakukan olahraga setiap hari, dan jauhkan apapun yang dapat membuat kerja pada jantung rusak.

Buah buahan yang baik untuk penderita jantung bengkak

  1. Buah tomat

Pada buah tomat dapat mencegah dan merawat organ jantung. Pada buah tomat ini dapat menurunkan kadar kolestrol dan juga menurunkan trigliserida, karena pada buah tomat ini mengandung dua senyawa yaitu senyawa flavonoid dan juga senyawa lycopene yang dapat mengurangi terjadinya penumpukan kolestrol atau plak pada pembuluh darah dan juga jantung.

  1. Buah apel

Pada buah apel ini dapat menurunkan LDL pada seseorang, karena buah apel ini mengandung senyawa pectin dan fitonutrie yang merubah menjadi antioksidan dalam tubuh. Pastikan mengkonsumsi buah apel terhindar dari kandungan pestisida.

  1. Buah stroberi

Pada buah stoberi ini sendiri dapat mengatur kadar tekanan darah pada tubuh, selain itu stoberi juga memiliki kandungan magnesium, kalium dan juga vitamin C.

  1. Buah delima merah

Pada buah delema merah ini dapat memberikan kesehatan bagi organ jantung karena pada buah delima merah ini mengandung polifenol yang bkesehatan bagi organ jantung karena pada buah delima merah ini mengandung polifenol yang berfungsi sebagai meningkatkan kadar kolestrol baik HDL, mengurangi kadar kolestrol jahat LDL, dan juga dapat mencegah terjadinya aterosklerosis.

  1. Buah alpukat

Pada buah alpukat ini memiliki dua kandungan yang dapat mengontrol kadar kolestrol pada tubuh manusia yaitu seperti kandungan natrium dan juga kalium.

  1. Buah jeruk

Pada kandungan buah jeruk ini memiliki hesperidin yang dapat menurunkan tekanan darah dan memberikan kesehatan pada pembuluh darah.

Baca juga 6 Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Bengkak.

  1. Kulit buah manggis

Buah manggis sejak zaman dahulu kala terkenal sangat bagus khasiatnya dalam mengobati berbagai macam penyakit salah satunya jantung bengkak. Hal ini karena buah manggis mengandung senyawa xanthone. Kandungan senyawa xanthone ini memiliki antioksidan tinggi yang sangat baik pada semua organ tubuh. Pada buah manggis ini dapat memberikan pengangkalan radikal bebas pada seseorang, dan juga dapat mangatur tekanan darah pada seseorang. menkonsumsi kulit buah manggis ini dapat menguranggi resiko jantung bengkak semakin berkurang dan menjaga kondisi organ jantung terhindar dari penyakit.

Nah itulah 7 buah buahan sehat untuk penderita penyakit jantung bengkak. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi banyak orang.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.