6 Buah yang Dapat Mencegah Penyakit Stroke

buah untuk mencegah strokeBuah buah yang dapat mencegah stroke. Ternyata selain dari makanan terdapat pula buah buahan yang dapat mencegah penyakit stroke. Stroke merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan menyiksa penderitanya. Stroke dapat terjadi akibat dari penyumbatan pembuluh darah sehingga suplai darah ke otak terhambat. Penyumbatan pembuluh darah tersebut dapat terjadi akibat dari penumpukan plak plak di dinding pembuluh darah atau juga dapat terjadi akibat penyempitan pembuluh darah.

Aliran darah yang masuk ke otak membawa nutrisi serta oksigen yang dibutuhkan otak untuk menjalankan fungsinya. Apabila suplai nutiris dan oksigen tersebut terhambat atau terhenti maka otak tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai organ penggerak tubuh. Itu lah mengapa pada penderita stroke ditandai dengan matinya sebagian fungsi saraf motorik tubuh biasanya terjadi pada salah satu lengan.

Banyak dari pasien penderita stroke mengalami stroke secara permanen, untuk itu sebisa mungkin mencegah penyakit ini.Nah beruntung sekali alam ciptaan Tuhan menyediakan berbagai macam makanan makanan alami beserta dengan buah buahan alami yang dapat membantu kita semua dalam mencegah penyakit stroke ini.

Buah buahan alami yang dapat mencegah penyakit stroke

  1. Buah Manggis

Berbagai macam penelitian telah dilakukan untuk menguak kandungan senyawa yang terdapat pada kulit manggis, hingga menemukan kandungan senyawa xanthone yang memiliki antioksidan super. Antioksidan ini dapat berfungsi dalam menghancurkan plak plak yang dapat menghambat peredaran darah, serta dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otak.

  1. Buah Zaitun

Buah berikutnya yang dapat mencegah stroke adalah buah zaitun. Berbagai penelitian menemukan manfaat dari buah zaitun yang memiliki kaya akan fenol yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah sehingga peredaran darah tidak terganggu.

  1. Buah Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang mudah dimakan dengan rasa yang nikmat. Beberapa hasil penelitian menunjukan bahwa buah tomat memiliki kandungan senyawa lycopene yang dapat mengurangi resiko terjadinya stroke.

  1. Buah Apel

Buah apel juga dapat membantu mencegah penyakit stroke. Buah apel mengandung banyak gizi dan antioksidan tinggi yang dapat mengurangi resiko terjadinya stroke. Buah apel mengandung senyawa quercetin yang tinggi yang sudah terbukti dapat mencegah inflamasi. Hal ini berhubungan dengan terjadinya pengerasan pembuluh darah akibat peradangan atau inflamasi.

  1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang paling sehat. Olah ragawan disarankan untuk mengkonsumsi pisang setiap harinya. Hasil penelitian menunjukan pisang mengandung kadar kalium yang tinggi yang dapat mengurangi dan mencegah resiko penyakit stroke.

  1. Kacang kacangan

Selain buah buahan diatas, jenis kacang kacangan juga dapat membantu menyehatkan pembuluh darah, hal ini dikarenakan kandungan asam folat pada kacang. Menurut sebuah hasil riset dengan mengkonsumsi kacang yang mengandung asam folat tinggi dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit stroke.

Baca informasi penting tentang Obat Herbal Stroke yang Ampuh

Penyakit stroke memang sulit disembuhkan dan ada yang beranggapan bahwa jika seorang terkena stroke maka penyakit itu tidak akan bisa disembuhkan. Jika mengetahui hal tersebut yang harus dilakukan adalah mencegahnya. Terapkan pola hidup yang sehat jangan lupa disertai dengan berolah raga. Dan biasakan untuk mengkonsumsi 6 buah yang dapat mencegah penyakit stroke, namun harus dimakan secara seimbang jangan berlebihan.

Semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : www.naturalnews.com

Sharing is Caring...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.