Mengenal Lebih Jauh Lagi Apa Itu Virus HIV?

Apa itu Virus HIV

Apa Itu Virus HIV AIDS? –  Mendengar nama penyakitnya sebagian orang sudah merasa takut, apa lagi tejangkit oleh penyakit HIV AIDS ini disebabkan penyakit ini dapat tertular karena gaya hidup yagn tidak baik serta penyakit ini memang sangat mematikan bahkan hingga saat ini pengobatan medis belum menemukan obat pasti yang dapat menyembuhkan HIV AIDS. HIV adalah singkattan dari Human Immunodeficiency Virus. Pada virus ini dapat mengancam nyawa seseorang yang terjangkit oleh virus tersebut. Terserangnya Human Immunodeficiency Virus ini akan menyerang sistem imun kekebalan tubuh pada seseorang. Dengan demikian penderita HIV AIDS akan lebih mudah terserang penyakit lainnya.

Seputar Virus HIV AIDS

Resiko terkena penyakit HIV AIDS ini lebih besar pada orang yang sering melakukan hubungan seks dengan berbeda beda orang tanpa alat pengaman, halnya sama dengan orang yang mengunakan jarum suntik bersamaan dengan orang yang mengidap penyakit HIV AIDS. Virus HIV dapat menyebar dan menyerang orang tersebut.

HIV AIDS ini dapat di tularkan pada seorang ibu yang menderita penyakit HIV pada seorang bayi yang di dalam kandungan maupun yang sudah di lahirkan. Pada penderita HIV AIDS ini memiliki beberapa stadium dan menimbulkan gejala yang berbeda beda.

Pada stadium satu

Awal dari stadium satu ini imun yang berada pada tubuh ini akan melawan virus virus human papilloma virus. Hingga menyebakan gejala yang hampir serupa dengan penderita flu. Hal ini biasanya akan dirasakan selama satu sampai dua minggu, gejala yang di timbulkan pada stadium satu ini seperti menyebabkan diare, mual, muntah, demam, rasa sakit pada tenggorokan, pegal, nyeri otot, dan terdapat luka lebab pada daerah tubuh.

Pada stadium dua

Jika pada gejala dari stadium satu sudah terlewati maka pada diri seseorang tersebut telah memasuki stadium dua pada penderita HIV. Pada terjadinya stadium dua ini penderita akan merasakan periode yang lama, hal ini seperti 10 tahun sampai 15 tahun. Pada tahap tersebut virus secara bertahap akan menyerang imun imun tubuh. Pada stadium ini banyak orang yang akan terinfeksi virus hiuman papilloma virus (HPV).

Pada stadium tiga

Pada stadium tiga ini penderita sudah dapat terbilang terkenanya penyakit AIDS. Hal ini merupakan stadium akhir bagi penderita terserangnya human papilloma virus. Pada faktor ini yang menentukan bahwa jumlah sel CD4 mengalami penurunan dibawah 400. Dampak dampak yang dapat di timbulkan seperti mengalami kelelahan yang berkpanjangan, terinfeksinya jamur, memar yang tidak segera pulih, mengalami pendarahan yang tidak dapat di jelaskan, mengalami diare kronis, penurunan berat badan yang sangat drastias, kelenjar getah bening pada leher maupun pada pangkal paha akan mengalami pembengkakan.

Kebenaran Pada penyakit HIV AIDS

  • Penyakit HIV dapat di tularkan melalui seks oral.
  • Penyakit HIV dapat di tularkan melalui hubungan badan tanpa alat pengaman, seperti berciuman bibir dan terhisap darah penderita HIV.
  • Penyakit HIV dapat menyebarkan virus walau sudah mengkonsumsi obat.
  • Penyakit HIV tidak dapat dilihat mengunakan mata telanjang.
  • Penyakit HIV tidak dapat di sebarkan melalui gigitan nyamuk.
  • Penyakit HIV tidak memandang postur tubuh.
  • Penyakit HIV tidak hanya menyerang pecandu narkoba dan homo seksual.

Lihat artikel terkait tentang Tips Hidup Sehat Bagi Penderita HIV AIDS.

Pandai pandailah bergaul dan berprilaku, dan pilih lah teman yang memiliki pola hidup yang baik. Semoga artikel tentang mengenal lebih jauh lagi apa itu virus HIV dapat membantu sesesorang untuk mengetahui tentang penyakit HIV AIDS ini, sehingga dapat menjauhinya. Terimakasih.

Source : www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.