Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Apa Itu Penyakit Jantung Lemah?

Apa Itu Jantung lemah?

Penyakit Jantung Lemah

Penyakit jantung lemah atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan istilah penyakit kardiomiopati. Jantung lemah atau kardiomiopati ini sering di hubungkan dengan otot otot pada jantung. Penyebab jantung lemah ini dapat di akibatkannya karena memiliki pola makan yang tidak sehat dan juga dapat terjadi karena memiliki faktor keturunan. Pada penyakit kardiomiopati ini dapat di alami oleh semua jenis kalangan. Dengan memiliki faktor usia antara 40 ke atas memiliki resiko yang lebih tinggi.

Jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh manusia sehingga harus kita jaga dan dirawat. Ketika pada organ jantung ini bermasalah maka akan menimbulkan bangak komplikasi lainnya seperti angina, serangan jantung, jantung bocor, melemahnya jantung, gagal jantung, jantung koroner dan masih banyak lagi yang lainnya. Efek dari memiliki penyakit yang berurusan dengan jantung ini juga dapat membahayakan nyawa seseorang.

Pada penderita jantung lemah ini akan memberikan penurunan terhadap fungsi jantung untuk menjalankan fungsinya secara normal. Ketika Anda memiliki ciri ciri dari penyakit jantung lemah ini maka segeralah berkonsultasi terhadap dokter dan segeralah mengkonsumsi makanan yang baik agar kerusakan jantung tidak semakin parah.

CIri dan Tanda Penyakit Jantung lemah

Mengalami angina

Angina adalah rasa nyeri yang di berikan pada daerah dada, angina ini terjadi karena kekurangan menerima pasukan oksigen pada tubuh. Angina ini dapat di rasakan saat mengalami rasa lelah pada tubuh seperti setelah melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolestrol.

Mengalami pembengkakan pada bagian tubuh

Pembengkakan ini akan terjadi pada bagian perut, pergelangan kaki, dan juga leher.

Memiliki denyut tidak beraturan

Pada penderita jatung lemah akan memiliki denyut jantung yang mengalami percepatan. Karena jantung menutupi kelemahhannya dengan mempercepat cara kinerja dalam menyebarkan darah keseluruh tubuh.

Cepat lupa

Sebagian besar orang yang memiliki sifat pelupa adalah orang tua, tapi sifat lupa ini dapat dirasakan oleh anak anak. Ingatan menurun dikarenakan oksigen yang mengalir ke otak berkuramg.

Sering mengalami batuk

Mengalami batuk ini bisa disebabkan oleh penumpukan cairan pada paru yang bercampur dengan darah maupun dahak. Biasanya penderita jantung lemah mengalami batuk berdarah.

Baca lebih lengkap di Kenala Gejala Penyakit Jantung Lemah yang Perlu Diwaspadai.

Pencegahan dari jantung lemah.

Melakukan pola hidup sehat ini akan membantu kita semua terhindar dari berbagai penyakit. Tetapi bila penyakit dari keturunan / genetik hal ini tidak dapat di cegah. Berikut beberapa pencegahan yang dapat di terapkan agar tidak terkena jantung lemah.

  • Tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol.
  • Terhindar dari penyakit diabetes dan juga obesitas.
  • Melakukan olahraga secara teratur setiap hari
  • Tidak stress.
  • Memiliki pola makan yang baik

Komplikasi jantung lemah

Penderita jantung bengkak bila tidak di tangani akan memiliki keparahan, yaitu mengalami penyakit komplikasi yang di derita. Berikut beberapa komplikasi yang dapat di munculkan.

  • Katup jantung mengalami gangguan.

Pada penderita jantung lemah ini dapat memberikan penutupan pada kantung jantung tidak sempurna. Kondisi ini akan memberikan arah yang berlawanan pada aliran darah.

  • Darah mengumpal

Dengan tidak dipompanya secara baik maka hal ini dapat memberikan darah mengumpal, sehingga peredaran darah dapat terhenti.

  • Gagal jantung

Gagal jantung ini dapat membahayakan nyawa seseorang, karena pada jantung tidak dapat memompa darah dengan kebutuhan yang normal.

  • Henti jantung

Henti pada jantung akan membuat penderita mengalami pingsan secara mendadak. Karena hal ini menganggu detak pada jantung semakin cepat dan juga lambat.

Nah itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai penyakit jantung lemah. Sekali lagi kami infokan sayangi jantung Anda, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Semoga bermanfaat.

Source :www.webmd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.