Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

6 Makanan Ringan Dengan Kandungan Karbohidrat Yang Rendah

6 Makanan ringan dengan kandungan karbohidrat yang rendah – Memilih makanan yang memiliki banyak nutrisi sangatlah penting untuk di konsumsi bagi tubuh. Carilah snack atau camilan yang tidak memberikan kandungan karbohidrat cukup tinggi untuk tubuh Anda. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kadrbohidrat dalam jumlah sedikit ini dapat menjaga berat badan pada tubuh. Dengan mengurangi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi ini secara tidak langsung dapat mencegah seseorang dari penyakit jantung maupun penyakit diabetes militus.

Makanan Ringan untuk mengurangi kandungan karbohidrat dalam tubuh

  1. Telur rebus

Telur rebus ini dapat juga di jadikan camilan. Telah di buktikan, kandungan telur rebus ini menjadi pilihan camilan yang sehat. Karena kandungan telur ini dapat menjaga kandungan gula yang berada pada darah tetap stabil.

Hal ini di buktikan dengan kandungan telur rebus yang memiliki 0,5 gram karbohidrat sehingga aman bagi kandungan gula pada darah. Tetap batasi pengkonsumsian telur, karena telur ini memiliki kandungan kolestrol.

  1. Salad buah dengan keju

Salad buah merupakan salah satu camilan yang paling banyak di gemari oleh semua kalangan. Salad buah yang memiliki beberapa jenis buah ini merupakan camilan sehat dan memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Pada salad buah ini dapat di padukan dengan parutan keju yang pas, karena keju memiliki kandungan lemak yang rendah.

  1. Olahan yang berasal dari kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan olahan yang memiliki kandungan kaya akan protein dan juga asam amino yang baik untuk tubuh. Dari kandungan olahan kacang kedelai ini memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Dari kandungan kacang kedelai ini termasuk olahan yang dapat di konsumsi sehari hari di karenakan memiliki kandungan yang kaya akan protein dan melengkapi kebutuhan keseharian.

  1. Yoghurt yunani

Yoghurt yunani ini baru baru ini naik daun, di karenakan kandungan dari yoghurt yunani memiliki kandungan kalsium dan juga protein yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan yoghurt yunani ini dapat di jadikan camilan sehari hari, di karenakan kandungan yoghurt yunani ini memiliki kadar rendah dalam kandungan karbohidrat, sehingga dapat menjaga keadaan berat tubuh dan memiliki kandungan gula pada darah yang tidak tinggi. Mengkonsumsi yoghurt yunani ini dapat juga di taburi dengan potongan buah anggur, jeruk, maupun stroberry sebagai pelengkap.

  1. Snack bar

Snack bar adalah makanan gurih dan renyah yang berasal dari butiran gandum dan juga kacang yang mengandung lemak omega 3. Mengkonsumsi snack bar adalah salah satu pilihan yang tepat untuk di konsumsi kala menjelang waktu makan dan juga jam istrihat. Di anjurkan mengkonsumsi snack bar dengan takaran yang normal.

  1. Popcorn tanpa campuran garam dan juga mentega

Mengkonsumsi berondong jagung atau popcorn ini adalah snack yang termasuk memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dan kandungan kalori dan lemaknya tidak terlalu banyak. Mengkonsumsi brondong jagung atau popcorn ini sebagai cemilan memiliki kandungan serat yang dapat bertahan pada bagian tubuh dengan lama.

Lihat juga artikel menarik tentang 5 Makanan Alami Yang Dapat Mencegah Kerontokan Rambut.

Itulah makanan yang dapat di pilih untuk di jadikan makanan ringan atau camilan yang dapat memberikan seseorang kandungan karbohidrat yang rendah dan juga dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan gula seperti penyakit diabetes melitus dan juga penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.