Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Makanan Alami Yang Dapat Mencegah Kerontokan Rambut

Rambut Rontok

5 Makanan Alami Pencegah Kerontokan Rambut – Dari penyebab kerontokan pada rambut ini banyak di sebabkan oleh faktor dalam dan juga fator luar. Mulai dari permasalaan dari kesehatan kulit kepala, mengkonsumsi obat obatan, permasalahan cuaca, faktor keturunan, dan hingga pengaruh dari tubuh. Dari setiap harinya dalam keadaan normal rambut akan mengalami kerontokan berkisar 50 helai hingga 100 helai. Memiliki keadaan rambut yang kurang sehat ini dapat memberikan kerontokan yang belebih, hingga dapat mengurangi volume dan jumlah dari kapasitas rambut yang normal.

faktor faktor penyebab dari kerontokan rambut

sebelum membahas cara alami yang dapat mengurangi rambut rontok, alangkah baiknya kita mengetahui apa yang menjadi penyebab dari rontoknya rambut ini.

  1. Memiliki faktor keturunan

Dari faktor keturunan ini dapat di wariskan oleh saudara sekandung atau melalui orang tua.

  1. Faktor gaya hidup

Dari faktor gaya hidup seperti jarang berolahraga, menyatok rambut, mewarnai rambut dan mengkonsumsi makanan yang berminyak serta kurang asupan serat dapat mempengaruhi kerontokan pada bagian rambut.

  1.  Hormon

Memiliki kerontokan pada rambut ini dapat dipicu oleh hormon yang tidak stabil, seperti selepas melahirkan, memasuki masa kehamilan, dan menyusui.

5 Makanan Pencegah Kerontokan Rambut

1.  Lidah buaya

Cara pengunaan dari kandungan lidah buaya ini dengan cara siapkan 1 batang lidah buaya, dan kemudian belah menjadi dua, lalu kemudian gosokan lendir dari cairan lidah buaya kekulit kepala secara merata.

Tunggu cairan dari lidah buaya ini meresap hingga merata dan bilas hingga bersih. Lakukan hal ini dengan rutin 2 kali seminggu agar rambut terbebas dari kerontokan.

2. Santan kelapa

Satan kelapa ini ternyata sudah sejak lama dapat memberikan perwatan pada keadaan kondisi rambut. Dengan melakukan penggosokan santan kelapa pada bagian kepala secara merata dan berikan pijatan yang lembut dapat memberika pengurangan kerontokan pada rambut.

Dengan melakukan pendiaman selama 30 menit pada rambut dan cuci dengan air hangat. Cara ini dapat dilakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Teh hijau

Dari kandungan teh hijau ini mampu memiliki kesehatan bagi tubuh. Merebus 3 kantung teh hijau dan membilasnya pada rambut dapat mengendalikan kerontokan pada rambut.

Dari kandungan teh hijau ini mampu melindungi rambut dari sinar matahari, mencegah pecah pecah pada rambut, dan dapat membuat rambut nanpak berkilau. Lakukan

4. Kulit buah semangka

Pada kulit buah semangka ini juga dapat di manfaatkan untuk mengurangi kerontokan tehadap rambut yang berada pada kulit kepala. Pengunaan kulit semangka ini sangat mudah sengan mengambil kulit semangka bagian kepala lalu gosok gosokan kulit semangka tersebut sekitar 30 menit dan bilans mengunakan air bersih. Lakukan cara ini satu minggu sekali. Baca juga informasi menarik tentang 8 Makanan Sehat Yang Dapat Meningkatkan Moodbooster Anda.

5. Kentang

Kandungan kentang ini dapat memberikan keselamatan pada seseorang dalam menghadapi kerontokan pada bagian rambut. Mengkonsumsi kentang ini dapat menghindari seseorang terjadinya kerontokan pada bagian rambut.

Dengan mengupas kulit kentang dan haluskan lalu peras untuk mengumpulkan jusnya dan berikan campuran satu sendok madu dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit hingga meresap. Lalu dapat di bilas dengan mengunakan shampo ringan. Lakukan pengunaan kentang ini seminggu sekali agar dapat memberikan pengendalian rabut rontok pada seseorang.

Nah itulah 5 makanan yang dapat digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. Semoga bermanfaat.

Source : www.prevention.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.